Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Polisi Ditembak Saat PM Italia yang Baru Dilantik

Dua orang petugas polisi Italia, ditembak oleh seorang bersenjata

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Dua Polisi Ditembak Saat PM Italia yang Baru Dilantik
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA--Dua orang petugas polisi Italia, ditembak oleh seorang bersenjata saat Perdana Menteri Italia yang baru terpilih dilantik, Minggu (28/4/2013), waktu setempat.

Menurut pemberitaan CNN, kedua polisi itu ditembak di depan kantor PM Italia, yang berada di kota Roma, oleh seorang pria berusia 49 tahun. Belum diketahui motifnya, namun pria itu ditangkap saat itu juga oleh polisi.

Kedua petugas itu, menurut seorang sumber di kepolisian, menderita luka ringan, yang tidak mengancam jiwa mereka.

Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano dalam penyertaanya yang disiarkan oleh televisi nasional Italia mengatakan, pelaku yang namanya belum diketahui itu sempat ingin bunuh diri di lokasi penembakan, namun pistol yang dibawanya kehabisan telah peluru.

Berdasarkan penyelidikan awal, diketahui pelaku sebenarnya menargetkan politisi, namun karena tidak mendapatkannya ia mengubah targetnya menjadi petugas polisi.

Pascainsiden, keamanan di gedung-gedung pemerintah diperkuat, meskipun pihak berwenang meyakinkan insiden itu sifatnya lokal semata.

Sementara itu Perdana Menteri Italia yang baru terpilih, Enrico Letta, tidak terluka dalam insiden itu, karena ia tengah berada di kantor Presiden Italia, untuk diambil sumpah jabatan. (cnn)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas