Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penembakan di Dekat Gedung Garda Republik, 35 Orang Tewas

pihaknya berusaha mencegah sekelompok teroris berusaha menyerbu masuk ke dalam gedung

Penulis: Samuel Febrianto
zoom-in Penembakan di Dekat Gedung Garda Republik, 35 Orang Tewas
google

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, KAIRO - Kementerian Kesehatan Mesir, mengatakan korban tewas dalam insiden penembakan di luar gedung Garda Republik yang berada di kota Kairo, Mesir, Senin (8/7/2013) mencapai 35 orang.

Militer Mesir mengatakan, pihaknya berusaha mencegah sekelompok teroris berusaha menyerbu masuk ke dalam gedung. Setidaknya satu perwira tentara tewas, dan 40 lainnya terluka dalam insiden itu.




Seorang sumber di militer Mesir mengatakan, kelompok teroris yang berusaha masuk ke dalam gedung saat fajar, merupakan sayap bersenjata Ikhwanul Muslimin.

Sementara kelompok Ikhwanul Muslimin menuding pasukan keamanan menyerang demonstran damai yang berada disana.

Menurut saksi mata, sudah dari pagi para pendukung Morsi, dan anggota Ikhwanul Muslimin, sudah menggelar aksi unjuk rasa, yang berlangsung damai.

Namun tepat setelah salat Subuh, para personil militer yang berjaga-jaga dengan senjata mesin, dan penembak gas air mata, melepaskan tembakan ke arah demonstran, tanp diketahui penyebabnya.

BERITA TERKAIT

Ikhwanul Muslimin, menuding pemerintah sengaja menyasar para anggota dan pendukung Morsi, dengan mengirimkan orang untuk membuat kerusuhan di tengah aksi demonstrasi.

"Hal ini agar mereka dapat mengklaim bahwa pendukung presiden terpilih dan kelompok-kelompok Islam adalah pihak yang menyerang para demonstran damai. Kami memperingatkan mereka yang bermain dengan api dengan segala hasutan sektarian," ujar Partai Kebebasan dan Keadilan, sayap politik Ikhwanul Muslimin dalam pernyataan yang diposting di halaman Facebook-nya. (Reuters)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas