Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua MPR: ISIS Jangan Diberitakan Terus, Nanti Orang yang Tidak Tahu Jadi Ingin Mencari Tahu

"ISIS jangan dibesar-besarkan, kalau diberitakan terus nanti jadi inspirasi. Orang yang tidak tahu, jadi tahu. Jadi ingin mencari tahu."

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ketua MPR: ISIS Jangan Diberitakan Terus, Nanti Orang yang Tidak Tahu Jadi Ingin Mencari Tahu
Reuters
Mayat-mayat lebih dari 25 pria yang dilaporkan dibunuh oleh ISIS diekskavasi di pinggiran kota Saadia di provinsi Diyala, Irak (15/2). 

TRIBUNNEWS.COM -Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta masalah Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS tidak perlu terus dibesar-besarkan. Zulkifli khawatir, jika ISIS terus diangkat, baik di media mainstream maupun di media sosial, maka semakin banyak masyarakat yang terpengaruh.

"ISIS jangan dibesar-besarkan, kalau diberitakan terus nanti jadi inspirasi. Orang yang tidak tahu, jadi tahu. Jadi ingin mencari tahu," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Hal yang terpenting, kata dia, pemerintah hingga aparat keamanan siap mengantisipasi penyebaran ajaran ISIS di Indonesia. Namun, upaya pemerintah mencegah beredarnya paham ISIS tersebut, tidak perlu diberitakan secara berlebihan.

"Kalau ada aliran dananya, segera diproses, diusut. Kalau ada pelakunya, segera ditangkap. Tapi jangan dipromosikan terus," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

Zulkifli menegaskan, ISIS bukanlah bagian dari Islam karena melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Islam. Oleh karena itu, seluruh unsur negara harus bekerjasama untuk melawan masuknya ISIS ke Indonesia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas