Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemerintah Arab Saudi Pastikan Insiden Crane Jatuh Tak Ganggu Ibadah Haji

Pemerintah Arab Saudi memastikan jemaah haji tidak akan terpengaruh insiden crane jatuh di Masjidil Haram, Mekkah, yang menewaskan 107 orang.

Pemerintah Arab Saudi Pastikan Insiden Crane Jatuh Tak Ganggu Ibadah Haji
CNN
Sejumlah alat proyek berat (crane) terlihat di sekitar Masjidil Haram, di hari robohnya sebuah crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, pada Jumat (11/9/2015). (CNN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi memastikan jemaah haji tidak akan terpengaruh insiden crane jatuh di Masjidil Haram, Mekkah, yang menewaskan 107 orang.

Gubernur Mekkah, Pangeran Khaled Al-Faisal, memberikan tenggat waktu dua hari bagi otoritas terkait untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak tertimpa crane.

Pangeran Khaled juga meyakinkan pihaknya tidak akan melarang para peziarah yang terluka untuk menyelesaikan ritual haji mereka, bahkan pemerintah akan membantu mereka untuk menunaikan ibadahnya.

Dikutip dari pemberitaan Arabnews.com, Minggu (13/9/2015), Pangeran Khaled menyampaikan belasungkawa dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, dan Putra Mahkota Mohammed bin Naif ke kerabat peziarah yang meninggal akibat tertimpa crane.

Bersama dengan Raja Salman, Pangeran Khaled, Sabtu, mengunjungi korban terluka di rumah sakit Mekkah. Mereka mendoakan para korban lekas pulih dari luka-luka mereka. (Arabnews)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas