Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Debat Kandidat Capres AS, Semua Serang Donald Trump

Pada malam itu, dikatakan hampir semua kandidat menyerang capres Donald Trump.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Debat Kandidat Capres AS, Semua Serang Donald Trump
Sydney Morning Herald/Bloomberg
Sebelas kandidat capres AS dari Partai Republik di atas panggung debat di Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan, Simi Valley, California, AS, pada Rabu (16/9/2015). (Sydney Morning Herald/Bloomberg) 

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Sebelas kandidat capres AS dari Partai Republik terlibat dalam panggung debat pada Rabu (16/9/2015). Pada malam itu, dikatakan hampir semua kandidat menyerang capres Donald Trump.

Dalam debat yang berlangsung selama lebih dari tiga jam itu di Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan, Simi Valley, California, AS, sejumlah kandidat kerap membangkitkan suasana tegang sembari debat kusir dengan Donald.

Satu di antaranya adalah capres Carly Fiorina, yang sempat menjadi sorotan karena penampilannya dicemooh oleh Donald. Dikutip dari CBS News, wanita tersebut sempat bersitegang dengan pengusaha itu saat membahas banyak topik.

Saat sedang membicarakan rekam karier mereka sebagai pengusaha besar, Carly membela diri saat Donald mulai mempertanyakan prestasinya saat menjadi CEO Hewlett-Packard.

Capres Jeb Bush juga turut berusaha menjatuhkan Donald karena sempat berkomentar soal kebijakan yang Jeb buat untuk imigran sangat lemah, sebab istri Jeb merupakan imigran dari Meksiko.

Sikap Donald yang kerap mengkritik dan menyerang orang lain dari penampilan fisiknya kemudian dikomentari oleh capres Rand Paul, menambahkan bahwa sikap tersebut "seperti anak SMP" saja.

Penggelar debat itu, CNN, dikritik oleh Sydney Morning Herald karena telah membuat debat itu seperti "lomba mendapat gelar presiden", apalagi acara itu kemudian dibentuk sedemikian rupa agar para kandidat saling berinteraksi, yang malah membuat mereka asyik adu mulut. (CBS News/Sydney Morning Herald)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas