Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BERITA FOTO: Cerita Para Binaragawati Australia yang Berotot Kekar

Sabrina Smeaton adalah mantan pasukan angkatan darat Australia.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in BERITA FOTO: Cerita Para Binaragawati Australia yang Berotot Kekar
ABC/Mark Rigby
Kim Knott, juara dunia binaragawati asal Queensland, Australia. 

TRIBUNNEWS.COM -  Cabang binaraga semakin populer di kalangan wanita di Australia. Mereka mengaku jika kekuatan otot kini menjadi bentuk baru dari keseksian seorang wanita. Setujukah Anda?

Sabrina Smeaton adalah mantan pasukan angkatan darat Australia.

Foto: Margaret Burin.

Ia pernah ditugaskan di Afghanistan selama sembilan setengah tahun dan menyebabkan dirinya mengalami trauma usai bertugas.

"Saya mengendalikan pesawat tanpa awak dan melihat banyak hal," ujar Sabrina. "Saya pernah melihat seorang pengebom bunuh diri yang tubuhnya hancur berantakan, saya juga melihat bagaimana orang-orang ditembak, termasuk teman saya."

BERITA TERKAIT

Foto: Margaret Burin.

Pemandangan darah yang berceceran dimana-mana meninggalkan trauma mendalam dan sulit dilupakan bagi dirinya. Akibatnya, sepulang dari tugasnya, Sabrina menjadi pencandu alkohol.

Untuk mengatasi hal ini, ia mendapatkan perawatan psikologi, termasuk mencurahkan seluruh energi dalam dirinya untuk mengangkat beban.

"Saya menggunakan fitness sebagai bentuk perawatan. Ini sudah menjadi bagian dari menjaga kesehatan sehari-hari," ujar Sabrina yang baru enam bulan melahirkan dan tetap pergi ke pusat kebugaran hampir setiap hari.

Lain ceritanya dengan Sarah Taylor. Di usianya yang ke 46 tahun, wanita asal Melbourne ini memiliki berat badan 54 kilogram dengan komposisi lemak pada tubuhnya saat ini 7 persen.

Padahal enam tahun lalu ia mengalami obesitas. Hubungan pribadinya yang berantakan telah membuatnya untuk lebih mengolah tubuhnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas