Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Donald Trump: Pokoknya Muslim Tak Boleh Masuk AS Jika Saya Jadi Presiden

Pokoknya (muslim) tak boleh masuk negara ini jika saya menjadi presiden AS nanti

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Donald Trump: Pokoknya Muslim Tak Boleh Masuk AS Jika Saya Jadi Presiden
Telegraph
Kandidat capres AS, Donald Trump, dalam sebuah debat kandidat capres AS dari partai Republik, Rabu (16/12/2015), di Las Vegas, AS. (Telegraph) 

TRIBUNNEWS.COM, LAS VEGAS - Dalam sebuah debat pencalonan kepresidenan AS, kandidat capres AS Donald Trump masih juga mempertahankan niatnya untuk melarang muslim masuk wilayah AS.

Berhadapan dengan kandidat capres AS dari partai Republik lainnya, Donald dikatakan bahkan mengancam akan memulangkan pengungsi-pengungsi yang sudah masuk AS jika ia menjadi presiden.

"Pokoknya (muslim) tak boleh masuk negara ini jika saya menjadi presiden AS nanti," kata Donald, dalam debat yang diadakan di Las Vegas, AS, itu.

"Dan jika Obama telah membawa beberapa dari mereka masuk ke negara ini, mereka akan meninggalkan tempat ini," tambahnya lagi, dikutip The Sun.

Menurutnya, dilansir Telegraph, niatnya untuk melarang muslim dan membangun tembok di perbatasan AS - Meksiko adalah niat untuk membuat AS lebih aman.

"Ini bukan soal mengisolasi, tetapi soal keamanan. Ini bukan soal agama, tetapi soal keamanan. Negara kita sedang di luar kendali," ucap Donald.

Namun, pernyataan-pernyataan Donald itu kemudian mendapat serangan balik dari beberapa kandidat lain, seperti Jeb Bush dan Marco Rubio.

BERITA REKOMENDASI

"Donald pandai sekali melucu, namun ia adalah seorang kandidat capres yang kacau, dan ia tentunya akan menjadi presiden yang kacau," komentar Jeb. (Telegraph/The Sun)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas