Tribun

Penyerangan Hotel Burkina Faso Berakhir, Tiga Militan Al Qaeda Tewas

Usai mengambil alih kendali hotel itu, pasukan menyisir gedung hotel

Penulis: Ruth Vania C
Penyerangan Hotel Burkina Faso Berakhir, Tiga Militan Al Qaeda Tewas
Huffington Post/AP
Penampakan lokasi insiden penyerangan di Splendid Hotel, Ouagadougou, Burkina Faso, Jumat (15/1/2016). (Huffington Post/AP) 

TRIBUNNEWS.COM, OUAGADOUGOU - Penyerangan di sebuah hotel di Burkina Faso berakhir ditandai tewasnya tiga orang yang diduga pelaku.

Serangan tersebut ditutup oleh aksi baku tembak yang berlangsung selama berjam-jam, sejak pelaku menyerbu Splendid Hotel Jumat (15/1/2016) malam.

Baku tembak melibatkan pasukan keamanan yang ingin menyelamatkan sandera dan pelaku yang merupakan militan dari kelompok Al Qaeda.

Dalam operasi tersebut, Menteri Keamanan Burkina Faso mengatakan tiga pelaku tersebut telah tewas.

Dikatakan pula bahwa pasukannya berhasil mengevakuasi selamat 126 orang yang menjadi sandera di hotel tersebut.

Usai mengambil alih kendali hotel itu, pasukan menyisir gedung hotel untuk memeriksa bahwa tidak ada militan lain yang bersembunyi di sana.

Sang menteri, Simon Compaore, mengonfirmasi bahwa serangan terjadi di dua lokasi yang berseberangan, yaitu Splendid Hotel dan Cappuccino Cafe.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa 33 orang sandera sudah terlebih dahulu dievakuasi dari lokasi insiden yang memakan nyawa 20 orang itu.

Insiden tersebut melibatkan aksi penembakan, pembakaran, dan penyerbuan, yang diklaim oleh kelompok Al Qaeda in the Islamic Maghreb (AQIM). (Reuters/New York Times)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas