Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilot Air France Mogok Kerja Tolak UU Buruh Perancis

Sejumlah pilot Air France melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk penolakan terhadap UU Buruh di Perancis.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pilot Air France Mogok Kerja Tolak UU Buruh Perancis
en.wikipedia.org
Air France. 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Sejumlah pilot Air France melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk penolakan terhadap UU Buruh di Perancis.

Aksi mogok tersebut telah diikuti oleh seperempat total pilot maskapai milik negara itu di tengah gelaran Euro 2016 ini.

Hal itu membuat pihak maskapai membatalkan 20 - 30 persen jadwal penerbangan domestik dan internasionalnya, pada Sabtu (11/6/2016).




"Air France sangat menyesali keadaan ini dan tengah mengupayakan untuk meminimalisir ketidaknyamanan yang disebabkan," demikian pernyataan dari pihak maskapai.

Pemogokan dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap UU buruh yang belum lama ini direformasi dan dinilai merugikan para buruh.

Selain pilot-pilot Air France, aksi mogok bersama ini juga diikuti oleh sejumlah petugas kereta komuter dan petugas kebersihan Perancis.

Aksi mogok sampai membuat sampah-sampah menumpuk di beberapa kota, seperti Paris dan Marseille, serta gangguan jadwal kereta komuter.

BERITA TERKAIT

Secara langsung aksi mogok itu dianggap pula mengganggu aliran wisatawan dan penggemar bola yang menyambangi negara itu untuk Euro 2016. (Al Jazeera/USA Today)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas