Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Shinzo Abe Hadiahi Donald Trump Driver Golf Berlapis Emas

Pertemuan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menghadiahi Donald Trump driver golf buatan Honma Jepang BERES S-05 5S serharga 540.000 yen.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Shinzo Abe Hadiahi Donald Trump Driver Golf Berlapis Emas
Richard Susilo
Driver golf buah tangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, saat keduanya bertempu di New York, 17 November 2016. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertemuan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menghadiahi Donald Trump driver golf buatan Honma Jepang BERES S-05 5S serharga 540.000 yen.

Keduanya sempat bertemu pada 17 November di New York, Amerika Serikat, selama 90 menit. Dalam pertemuan itu Trump menyinggung sikap AS terhadap para sekutunya.

"PM Jepang memberikan driver golf ke Donald Trump. Dari pihak Trump memberikan satu paket hadiah golf juga antara lain T-Shirt golf," ujar sumber Tribunnews.com pada Selasa ini (22/11/2016).

Driver golf tersebut berharga 540.000 yen dengan kepala titanium dan berlapis emas, warna kuning, buatan Honma perusahaan golf Jepang bermarkas di Minatoku Tokyo.

Kementerian Luar Negeri Jepang memesan secara mendadak driver golf kepada pihak Honma sehari sebelum keberangkatan Abe ke New York.

Honma sempat kewalahan dengan permintaan tersebut. Driver golf dari bahan carbon fiber terbaik, ringan dan lembut, enak digunakan, akhirnya diambil Honma dari pabriknya di Yamagata (pabrik Sakata).

BERITA REKOMENDASI

Dari tempat pertemuan Trump Tower di lantai 68 di Fifth Avenue New York tersebut, kedua tokoh tersebut berjanji juga untuk bermain golf bersama di masa datang.

Trum mengoperasikan 20 lapangan golf di dunia, mulai dari Dubai, Uni Emirates Arab, di Eropa dan di Amerika Serikat.

Kakek Trump ini juga mengajarkan Baron, putranya, bermain golf berusia 3 tahun. Kini Baron sudah menginjak 10 tahun.

Pertemuan dari pihak Jepang hanya Abe dan penerjemah. Sedangkan dari pihak Trump, selain dirinya sendiri juga Ivanka putrinya dan suaminya, Judd Kushner.

Diplomasi golf juga dilakukan kakek PM Jepang Nobusuke Kishi, kakek Abe, pada 1957. Saat itu ia bermain golf di AS bersama Presiden ke-34 AS Dwight David Eisenhower.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas