Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria Ini Sengaja Berpakaian Perempuan Selama 20 Tahun untuk Menyenangkan Hati Sang Ibu

Video memperlihatkan si lelaki, yang berasal dari Guilin, merawat ibunya sembari mengenakan pakaian tradisional cheongsam.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pria Ini Sengaja Berpakaian Perempuan Selama 20 Tahun untuk Menyenangkan Hati Sang Ibu
PEAR VIDEO
Sang lelaki dan ibunya. 

TRIBUNNEWS.COM, CHINA - Sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki paruh baya berpakaian seperti perempuan selama 20 tahun terakhir, populer di media sosial Cina. Hal itu dilakukan si laki-laki "untuk membantu ibunya, seorang penderita gangguan jiwa, agar bisa mengurangi duka atas kematian putrinya."

Video yang diunggah di situs Pear Video tersebut telah ditonton lebih 4,2 juta kali di media sosial Weibo dan telah diberitakan berbagai portal berita besar di Cina.

Video memperlihatkan si lelaki, yang berasal dari Guilin, merawat ibunya sembari mengenakan pakaian tradisional cheongsam.

Kepada Pear Video dia mengungkapkan mulai berpakaian seperti mendiang kakak perempuannya ketika melihat ibunya memperlihatkan tanda-tanda kelainan jiwa menyusul wafatnya sang putri.

Pria itu mengaku setelah si ibu melihatnya berpakaian seperti mendiang kakak perempuannya, ibunya percaya bahwa putrinya telah kembali hidup.

"Dia bahagia sekali, jadi saya terus saja begini," katanya.

"Sejak itu saya hidup seperti perempuan," tambahnya. "Saya tak punya lagi pakaian laki-laki."

Aksi pria ini dipuji dan dikritik netizen.
Aksi pria ini dipuji dan dikritik netizen. ()
BERITA TERKAIT

Dalam video itu terlihat sang ibu menyebut anak lelakinya itu: "Putri saya. Ketika anak perempuan saya yang lain meninggal, dia (si lelaki) jadi anak perempuan saya yang baru."

Lelaki itu mengungkapkan dia tidak peduli apa kata orang, karena yang dilakukannya itu "adalah untuk ibunya".

"Kenapa saya harus pedulikan orang yang menertawakan saya?" ceritanya.

Ribuan orang telah berkomentar di media sosial Sina Weibo dengan menggunakan berbagai hashtag. Misalnya #HePosedAsHisDeadSisterFor20Years# atau "DiaBerpakaianSepertiMendiangSaudarinyaSelama20Tahun".

Sejumlah unggahaan bahkan memuji si lelaki, bahwa tindakannya itu sangat "menyentuh".

"Untuk membuat ibunya bahagia, dia berpakaian sebagai perempuan selama 20 tahun. Tidak peduli bagaimanapun caramu melihat ini, kamu harus memuji lelaki ini!" tulis seorang netizen.

Halaman
12
Sumber: BBC Indonesia
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas