Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KBRI Bangkok: Tak Ada WNI Jadi Korban Ledakan Bom di Tengah KTT ASEAN

KBRI Bangkok terus memantau situasi dan menghimbau agar WNI di Bangkok dan Thailand pada umumnya agar meningkatkan kewaspadaan

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KBRI Bangkok: Tak Ada WNI Jadi Korban Ledakan Bom di Tengah KTT ASEAN
CNN
Bom Kota Bangkok - Kepolisian Kota Bangkok mengumumkan, setidaknya ada enam bom yang meledak di tiga lokasi berbeda pada Jumat (2/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok melaporkan tak ada korban jiwa yang jatuh dari Warga Negara Indonesia (WNI) saat sejumlah bom meledak di tengah-tengah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

Diketahui pada hari ini, telah terjadi ledakan bom sedikitnya di 5 (lima) lokasi di Bangkok, yakni area di bawah halte BTS (Bangkok Sky Train) Chong Nonsi, persimpangan 57/1 Jalan Rama IX, Pusat Pemerintahan di Chaeng Watthana, Markas Besar Angkatan Bersenjata, serta di Depan Kantor Sekretaris Tetap Kementerian Pertahanan.

"Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban (ledakan)," tulis keterangan KBRI Bangkok yang diterima, pada Jumat (2/8/2019).

Dalam keterangan tersebut dinyatakan, pihak keamanan setempat sedang meningkatkan kewaspadaan dan keamanan serta melakukan investigasi, mengingat saat bersamaan, tengah berlangsung ASEAN Ministerial Meeting.

Baca: Ditawarkan Mulai dari Rp 1.7 Miliar, The New Range Rover Evoque Resmi Menyapa Jakarta

ASEAN Ministerial Meeting dihadiri 10 (sepuluh) Menteri Luar Negeri negara ASEAN 9 (Sembilan) dan negara mitra yaitu Amerika Serikat, Republik Rakyat Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Uni Eropa, Inggris dan India.

"Dilaporkan ada 3 (tiga) petugas kebersihan terluka akibat ledakan. PM Prayut telah mengutuk ledakan dan memerintahkan peningkatan keamanan dan investigasi atas ledakan," lanjut keterangan itu.

Baca: 6 Manfaat Minum Jus Seledri Setiap Pagi, Bisa Mengurangi Risiko Kanker dan Diabetes

KBRI Bangkok terus memantau situasi dan menghimbau agar WNI di Bangkok dan Thailand pada umumnya agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari daerah pusat keramaian dan terus berkomunikasi dengan sesama WNI serta menghubungi hotline KBRI Bangkok jika diperlukan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas