Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kekayaan Menteri Lingkungan Hidup Jepang 290 Juta Yen, Terkaya Kedua di Kabinet

Sebanyak 15 anggota menteri kabinet baru Jepang saat ini memiliki kekayaan tercatat dengan rata-rata nilai 51,07 juta yen.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kekayaan Menteri Lingkungan Hidup Jepang 290 Juta Yen, Terkaya Kedua di Kabinet
Jiji
Shinjiro Koizumi (kiri) dan Christel Takigawa (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kekayaan Menteri Lingkungan Hidup Jepang Shinjiro Koizumi termuda di kabinet PM Shinzo Abe, bersama isterinya,  ternyata mencapai 290 juta yen atau terkaya kedua setelah Wakil PM Jepang Taro Aso.

Kabinet ke-4 PM Abe tersebut mengumumkan kekayaan total asset para anggota menterinya termasuk keluarga dan atau isterinya pula.

Sebanyak 15 anggota menteri kabinet baru Jepang saat ini memiliki kekayaan tercatat dengan rata-rata nilai 51,07 juta yen.

Christel Takigawa isteri Koizumi yang sedang hamil   dan penyiar lepas televisi Jepang itu memiliki kekayaan 290 juta yen di bidang surat saham yang terbagi atas 150 juta yen saham pemerintah dan 13,99 juta yen saham BUMN Jepang serta 8,02 juta saham perusahaan umum.

Pengalaman kerja Christel  sebagai penyiar TV, radio, CM  serta berbagai penampilan memiliki pemasukan (income) tahunan kini skeitar 300 juta yen setahun.

Sedangkan Koizumi tidak melaporkan kepemilikan saham. Total gabungan kekayaan keduanya Koizumi dan Christelitulah tercatat 290 juta yen dan mendapat pertanyaan dari banyak kalangan masyarakat Jepang saat ini, apa benar Christel sekaya itu dari pekerjaannya selama ini? Sedangkan ayah Shinjiro, Junichiro Koizumi adalah mantan PM Jepang yang pasti juga memiliki kekayaan besar dibagikan kepada anaknya, Shinjiro.

BERITA TERKAIT

Mulai saat mendatang kekayaan Shinjiro dipastikan akan jadi sorotan masyarakat Jepang karena laporan kekayaan para anggota kabinet Jepangf itu adalah laporan resmi yang diumumkan ke masyarakat saat ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas