Tribun

Virus Corona

Arab Saudi Hentikan Penerbangan Domestik dan Transportasi Umum Selama Dua Pekan Untuk Cegah Corona

Otoritas Arab Saudi menangguhkan penerbangan domestik dan transportasi umum dalam negeri untuk memerangi virus corona.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
Arab Saudi Hentikan Penerbangan Domestik dan Transportasi Umum Selama Dua Pekan Untuk Cegah Corona
TRIBUN/HUSEIN SANUSI
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, RIYADH - Otoritas Arab Saudi menangguhkan penerbangan domestik dan transportasi umum dalam negeri untuk memerangi virus corona.

Penghentian sementara layanan tersebut akan dimulai Sabtu(21/3/2020) pukul 06.00 waktu setempat seperti dilansir dari Arabnews, Jumat (20/3/2020).

Dalam edaran Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi tertulis penerbangan domestik, kereta api, bus, dan taksi dihentikan untuk dua pekan ke depan.

Baca: Ditjen PAS Siapkan Blok Khusus Bagi Warga Binaan yang Jadi ODP, PDP, dan Suspect Corona

Diketahui sampai hari ini, Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengkonfirmasi ada 274 kasus positif virus corona tanpa angka kematian.

Otoritas setempat hanya memperbolehkan penerbangan dengan tujuan kemanusiaan seperti evakuasi medis dan penerbangan swasta yang berizin otoritas penerbangan sipil, lalu kereta barang antar Pelabuhan Raja Abdulaziz, serta kereta api penambangan Perusahaan Kereta Api Saudi "Saar".

Kemudian Kapal Feri antara Jazan dan Pulau Farasan juga boleh beroperasi, tetapi jumlah penumpang dibatasi menjadi 100 orang per perjalanan dan tidak mengizinkan perjalanan untuk tujuan wisata.

Baca: BREAKING NEWS: 3 Anggota Keluarga Menpan RB Tjahjo Kumolo, Positif Corona, Termasuk sang Anak

Serta kapal kargo dan transportasi sektor-sektor vital seperti kesehatan, layanan dasar seperti makanan, energi, air dan komunikasi maupun angkutan udara dan transfer keamanan masih boleh beroperasi.

Sebelumnya sejumlah aturan telah dikeluarkan Pemerintahan Raja Salman untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca: Kisah Nenek 75 Tahun Bernama INDONESIA

Mulai dari penangguhan kegiatan umrah, wisata, dan ziarah ke dua kota suci Mekah dan Madinah, melarang masuk sementara warga negara asing dari 50 negara lebih yang memiliki kasus terinfeksi virus corona, hingga meniadakan kegiatan shalat berjamaah di seluruh masjid, kecuali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Arab Saudi Tangguhkan Pekerjaan Sektor Swasta

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas