Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kembali Muncul, Kim Jong Un Tersenyum, Tertawa dan Merokok Setelah Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, tertawa, tersenyum, merokok, dan melambai kepada publik ketika meresmikan pabrik pupuk.

Editor: Asytari Fauziah
zoom-in Kembali Muncul, Kim Jong Un Tersenyum, Tertawa dan Merokok Setelah Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia
KCNA via NK News
Kim Jong Un berada di pabrik pupuk wilayah Sunchon utara Pyongyang, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Berikut foto-foto kemunculan Perdana Kim Jong Un setelah diisukan meninggal dunia. Terlihat sang adik, Kim Yo Jong, ada di dekatnya. 

TRIBUNNEWS.COM Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, tertawa, tersenyum, merokok, dan melambai kepada publik ketika meresmikan pabrik pupuk.

Gestur itu diungkapkan media pemerintah KCNA, di mana momen itu jadi kembalinya Kim setelah menghilang selama 20 hari terakhir.

Berdasarkan laporan kantor berita KCNA, Kim Jong Un berbicara kepada sejumlah ofisial dalam perayaan Hari Buruh dan meresmikan pabrik publik.

 Identitas 3 Anak Kim Jong Un yang Tak Pernah Terungkap, Alasan Dirahasiakan Meski Jadi Penerus Tahta

Kim menyatakan seperti dikutip KCNA, berdirinya Pabrik Pupuk Fosfat Sunchon bakal menjadi perkembangan bersejarah bagi industri pupuk mereka.

Dia mengklaim peresmian itu akan menjadi kemenangan bersejarah dan luar biasa bagi potensi ekonomi yang dimiliki Korea Utara.

"Sekaligus menjadi momen yang mengangkat dan menyakinkan kita tentang pencapaian garis depan ekonomi," kata Kim dilansir CNN Sabtu (2/5/2020).

Kim Jong Un
Kim Jong Un (Valery Sharifulin - TASS/Getty Images)

Pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu disebut "begitu puas dengan pendirian pabrik Sunchon dan mengucapkan selamat bagi Universitas Teknologi Kim Chaek".

BERITA TERKAIT

Dia berulang kali menekankan bahwa talenta di perguruan tinggi itu merupakan sumber penting sekaligus memberi motivasi kuat bagi pembangunan negara.

Sementara kanal televisi KCT menayangkan momen ketika Kim Jong Un berada di tengah perayaan atas resminya pabrik pupuk tersebut.

Dia terlihat duduk, berjalan, di samping adik sekaligus penasihatnya, Kim Yo Jong. Dia terlihat beberapa kali tertawa dan merokok.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas