Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hubungan AS-China Memanas, AS Minta Negara Sekutunya Putuskan Hubungan Bisnis dengan China

AS secara khusus menandai kemungkinan keterlibatan Hutchison dalam pembangunan pabrik desalinasi.

Hubungan AS-China Memanas, AS Minta Negara Sekutunya Putuskan Hubungan Bisnis dengan China
AFP
Bendera China dan AS berkibar di dekat Bund, sebelum delegasi perdagangan AS bertemu dengan rekan-rekan China mereka untuk mengadakan pembicaraan di Shanghai, China, 30 Juli 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, AS - Dalam beberapa pekan terakhir, Amerika Serikat (AS) meminta sekutu-sekutunya untuk memutuskan hubungan dengan China di bidang-bidang dengan risiko keamanan.

Melansir The Jerusalem Post, seorang pejabat AS dengan pengetahuan pembicaraan tentang masalah tersebut mengungkapkan permintaan Washington itu ke para sekutunya.

Permintaan AS itu memaksa Israel memilih perusahaan lokal untuk membangun pabrik desalinasi terbesar di dunia dibandingkan dengan perusahaan asal China.

Sehingga, mencegah pertikaian yang tidak Israel inginkan dengan Pemerintahan Donald Trump atas partisipasi China dalam proyek infrastruktur raksasa tersebut.

Pemerintah Israel mengumumkan pemilihan perusahaan lokal dalam proyek pabrik desalinasi yang akan berada di Kibbutz Palmachim dan menelan biaya lebih dari NIS 5 miliar pada Selasa (26/5).

AS secara khusus menandai kemungkinan keterlibatan Hutchison dalam pembangunan pabrik desalinasi.

Selain jadi proyek infrastruktur penting bagi Israel, pabrik itu dekat Sorek Nuclear Center dan Pangkalan Udara Palmachim.

Kekhawatiran AS tentang keterlibatan perusahaan-perusahaan China dalam proyek-proyek infrastruktur utama di Israel dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena kemampuan operasi-operasi Tiongkok untuk mengumpulkan intelijen sambil bekerja pada mereka.

Kecemasan negeri uak Sam lainnya adalah kerugian ekonomi, sosial, dan lingkungan yang besar, dan bahkan korban jiwa.

Itu bisa muncul jika infrastruktur tersebut rusak.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
berita TERKINI
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas