Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia Dapat Pinjaman Jepang 1 Juta USD Lebih Buat Trix Indonesia

Pinjaman akan dibiayai bersama dengan lembaga keuangan swasta yang menggunakan "Growth Investment Facility dan total jumlah pembiayaan bersama sekitar

Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia Dapat Pinjaman Jepang 1 Juta USD Lebih Buat Trix Indonesia
Ist
Pabrik PT Trix Indonesia di Karawang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia (MULI) Kamis ini (9/7/2020) memperoleh pinjaman lebih dari 1 juta USD (1,022 USD) dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC).

"Dana tersebut dipakai untuk pengembangan usaha PT Trix Indonesia, untuk membuat dan menjual suku cadang kendaraan bermotor di Indonesia." ungkap sumber Tribunnews.com Kami sini (9/7/2020).

Pinjaman adalah perjanjian individu berdasarkan jalur kredit investasi untuk mendukung pengembangan bisnis luar negeri perusahaan menengah dan UKM Jepang di Indonesia (MULI).

Pinjaman akan dibiayai bersama dengan lembaga keuangan swasta yang menggunakan "Growth Investment Facility dan total jumlah pembiayaan bersama sekitar US 1,503 juta.

Pinjaman ini diperlukan sebagai dana yang dibutuhkan ketika melakukan pengadaan peralatan yang diperlukan untuk membuat dan menjual suku cadang kendaraan bermotor oleh PT Trix Indonesia anak perusahaan Indonesia Trix Co., Ltd.

Perusahaan kecil dan menengah Jepang memiliki keinginan kuat untuk berinvestasi di Indonesia. Seiring dengan ini, ada minat dan permintaan untuk penggunaan sewa pembiayaan dalam investasi modal oleh perusahaan kecil dan menengah di Indonesia.

Pinjaman ini didasarkan pada batas kredit yang telah disimpulkan dengan MULI, dan dengan secara fleksibel memasok dana jangka menengah hingga panjang yang diperlukan untuk bisnis yang dilakukan oleh UKM di Indonesia melalui MULI, sebagai bisnis UKM Jepang di luar negeri.

Hal tersebut mendukung pengembangan dan berkontribusi untuk menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus secara finansial mendukung pengembangan bisnis luar negeri dari perusahaan kecil dan menengah dari perspektif mempertahankan dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Tingkat suku bunga pinjaman sekitar 1,5% per tahun diterapkan sesuai tingkat suku bunga pinjaman yang dilakukan oleh pihak JBIC.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas