Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Perdana Menteri Kosovo Positif Terinfeksi Covid-19

Hoti mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona (Covid-19) dan akan melakukan isolasi mandiri di rumah selama dua minggu.

Perdana Menteri Kosovo Positif Terinfeksi Covid-19
Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, PRISTINA - Perdana Menteri Kosovo Avdullah Hoti mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona (Covid-19) dan akan melakukan isolasi mandiri di rumah selama dua minggu.

"Saya tidak memiliki gejala. Saya hanya punya batuk yang sangat ringan," kata Hoti di halaman Facebook-nya, seperti dilansir Reuters, Senin (3/8/2020).

Pemerintah Hoti telah menghadapi kritik karena tidak berbuat cukup untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan peningkatan tajam jumlah kasus dalam beberapa hari terakhir-termasuk 13 kasus kematian pada Minggu (2/8/2020).

Baca: Fakta Unik Kosovo, Negara Termuda di Dunia yang Capai Kemerdekaan Pada 2008

Sekitar 9.000 orang telah terinfeksi virus corona dan 249 orang meninggal sejak pertengahan Maret, ketika kasus pertama dilaporkan di negara itu.

Hoti adalah tokoh kesekian di dunia yang terinfeksi Covid-19.

Virus Corona (Covid-19) tak pandang bulu, menyasar siapa saja. Bahkan, para pemimpin negara pun sudah ada yang terinfeksi Covid-19.

Baca: Reaksi Anji Setelah Videonya tentang Hadi Pranoto yang Klaim Obat Covid-19 Dihapus YouTube

Para pemimpin negara juga bisa terinfeksi Corona. Teranyar Presiden Bolivia Jeanine Anez mengumumkan dirinya positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19), pada Kamis (9/7/2020).

Jauh sebelum itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sempat terinfeksi virus Corona.

Kemudian Covid-19 juga menjangkiti Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Tak lama kabar Presiden Brasil positif Covid-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan masyarakat dunia, "tak ada yang kebal dari Corona".

Baca: Soal Klaim Hadi Pranoto di Video Anji, BPOM Pastikan Belum Keluarkan Izin Obat Covid-19

"Tidak ada negara yang kebal dan aman dan tidak ada individu yang bisa aman," ujar Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, dilansir AFP dan Associated Press, Rabu (8/7/2020) lalu.

Selain para pemimpin negara, ada jga tokoh dunia yang "tersengat" virus Corona. Diantaranya, sosok Pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, yang dinyatakan positif Corona pada 25 Maret 2020.

Selain itu ada pula sejumlah pejabat negara yang terinfeksi Covid-19, diantaranya Penasihat Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Hossein Sheikholeslam. Nyawanya tak tertolong, dia meninggal dunia pada 5 Maret 2020 lalu.(Reuters/AP/CNN)

Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas