Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

8 Momen Hangat Hubungan UEA-Israel, Pembuka Jalan Dibangunnya Kesepakatan Diplomatik

Kesepakatan diplomatik kedua negara ini ternyata terbangun berkat kehangatan mereka dalam sejumlah kegiatan.

Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: haerahr
zoom-in 8 Momen Hangat Hubungan UEA-Israel, Pembuka Jalan Dibangunnya Kesepakatan Diplomatik
KARIM SAHIB, Ahmad GHARABLI / AFP
Israel dan UEA sepakat menormalisasi hubungan diplomatik. Negara Yahudi tersebut setuju untuk menghentikan pencaplokan lebih lanjut atas wilayah Palestina. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Uni Emirat Arab dan Israel mengumumkan kesepakatan diplomatik untuk menormalisasikan hubungan kedua negara, Kamis (13/8).

Kesepakatan UEA-Israel merupakan perjanjian bersejarah ketika sebelumnya Israel tak memiliki hubungan dengan negara-negara Teluk.

Dibantu mediasi oleh Amerika Serikat, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed Al Nahyan "mengharapkan akan memajukan upaya mewujudkan perdamaian di Timur Tengah".

Perjanjian bilateral yang ditandatangani membahas berbagai topik seperti penerbangan, telekomunikasi, pembukaan kedutaan, dan bidang kesehatan.

Kesepakatan diplomatik kedua negara ini ternyata terbangun berkat kehangatan mereka dalam sejumlah kegiatan.

Baca: Normalisasi Hubungan Diplomatik UEA-Israel, Apa yang Disepakati?

KOLASE FOTO: Foto 28 Mei 2017, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) di Yerusalem dan foto pada 12 Juni 2019, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed di Berlin. Israel dan UEA sepakat untuk menormalisasi hubungan diplomatik dengan dimediasi oleh AS. Negara Yahudi tersebut setuju untuk menghentikan aneksasi di wilayah Palestina.
KOLASE FOTO: Foto 28 Mei 2017, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) di Yerusalem dan foto pada 12 Juni 2019, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed di Berlin. Israel dan UEA sepakat untuk menormalisasi hubungan diplomatik dengan dimediasi oleh AS. Negara Yahudi tersebut setuju untuk menghentikan aneksasi di wilayah Palestina. (GALI TIBBON, Odd ANDERSEN / AFP)

Berikut Tribunnewswiki.com sajikan 8 momen kehangatan UEA-Israel yang membuka jalan bagi dibangunnya kesepakatan diplomatik, dilansir Al Arabiya, Jumat (14/8/2020).

BERITA REKOMENDASI

BACA SELENGKAPNYA --->

 
Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas