Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluarga Ramaikan Panggung Konvensi, Trump Tetap Nominasi Utama Republik

Republik memulai konvensi nasional secara virtual Senin 924/8/2020), berakhir Kamis (27/8/2020) ditandai pengumuman resmi Capres Republik.

Editor: Setya Krisna Sumarga
zoom-in Keluarga Ramaikan Panggung Konvensi, Trump Tetap Nominasi Utama Republik
MANDEL NGAN / AFP
Kimberly Guilfoyle (kanan) dan Donald Trump Jr. tiba di sebuah rapat umum untuk Presiden AS Donald Trump, untuk secara resmi meluncurkan kampanye Trump 2020, di Amway Center di Orlando, Florida pada 18 Juni 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, CHARLOTTE – Partai Republik AS menominasikan Donald Trump sebagai Calon Presiden AS di Pemilihan Umum (Pemilu) 3 November 2020.

Nominasi Trump, jika disetujui semua peserta Konvensi Nasional Republik (RNC), akan diumumkan Kamis (27/8/2020).  

Jika ia terpilih dan diusung Republik, berarti akan menjadi kandidat petahana.  Penantangnya Joe Biden-Kamala Harris, sudah resmi diusung Partai Demokrat lewat konvensi nasionalnya pekan lalu.

Republik memulai konvensi nasional secara virtual Senin 924/8/2020), dan akan berakhir  Kamis (27/8/2020). Konvensi digelar di Charlotte, North Carolina dan Jacksonville, Florida.

Trump kemungkinan besar akan menggandeng kembali Mike Pence sebagai pasangannya di Pilpres mendatang.

Baca: Rekaman Suara Kakak Donald Trump Bocor, Maryanne Trump Barry Sebut Adiknya Kejam dan Tak Berprinsip

Baca: Eks Dirut CIA, FBI, NSA dari Partai Republik Beramai-ramai Kampanyekan Tolak Trump Pilih Joe Biden

Tim kampanye Donald Trump telah mengumumkan daftar pembicara untuk Konvensi Nasional Partai Republik yang berlangsung selama empat hari.

Daftar lebih dari 70 orang itu mencakup campuran politisi Washington, Gedung Putih dan staf kampanye, keluarga Trump, dan lain-lainnya.

BERITA TERKAIT

Jason Miller, penasihat kampanye Trump, mengatakan Amerika akan melihat konvensi yang sangat optimis dan optimis dari Trump serta sekutu Partai Republik, tokoh independen, dan juga Demokrat.

"Satu hal yang akan Anda lihat minggu ini adalah perubahan total dalam persepsi. Saya percaya media mencoba memberitahu tentang seperti apa pendukung Trump,” kata Miller kepada Chuck Todd dari NBC.

“Kami akan berbicara tentang kisah Amerika, tentang semua pencapaian yang telah kami capai selama empat tahun terakhir dengan Presiden Trump dan seperti apa visi masa jabatan kedua presiden nantinya.”

Konvensi hari pertama menampilkan Senator Tim Scott dari South Carolina, satu-satunya anggota Black Republican.

Lalu House Minority Whip Steve Scalise dari Louisiana, (R)Matt Gaetz dari Florida dan Jim Jordan dari Ohio. Mantan Duta Besar PBB Nikki Haley, Ketua Komite Nasional Republik Ronna McDaniel.

Donald Trump Jr dan pacarnya, Kimberly Guilfoyle, yang mengetuai komite keuangan Trump Victory Committee juga dijadwalkan tampil.

Nama-nama terkenal lainnya termasuk perwakilan negara bagian Georgia, Vernon Jones, seorang Demokrat kulit hitam yang mendukung Trump.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas