Tribun

Mencoba Masuk Malaysia Secara Ilegal, Enam WNI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Terdapat penemuan 6 jenazah di mana 5 diantaranya telah terindentifikasi identitasnya sebagai WNI.

Mencoba Masuk Malaysia Secara Ilegal, Enam WNI Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan
Foto Kiriman Reza
Foto dokumentasi/TKI asal Aceh saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu Medan dari Malaysia, kemudian dijemput petugas untuk dikarantina. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI melalui KJRI Johor Bahru telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Imigrasi Kota Tinggi Malaysia untuk menindaklanjuti informasi penemuan 6 jenazah warga negara Indonesia (WNI).

Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha mengatakan,
berdasarkan informasi Kepolisian dan Imigrasi Malaysia, terdapat penemuan 6 jenazah di mana 5 diantaranya telah terindentifikasi identitasnya sebagai WNI.

"Mereka diduga berupaya masuk ke Malaysia secara ilegal menggunakan perahu dan kemudian mengalami kecelakaan," kata Judha diketerangannya, Senin (21/9/2020).

Baca: Kementerian Kesehatan Malaysia Mengumumkan Klaster Covid-19 Dilaporkan di Sabah

Ia melanjutkan, di saat yang bersamaan pihak Kepolisian juga menangkap 9 WNI yang selamat dan diduga berasal dari perahu yg sama.

"KJRI Johor Bahru terus berkoordinasi dg otoritas setempat untuk penyelidikan lebih lanjut peristiwa ini termasuk penanganan 6 jenazah dan pendampingan kekonsuleran bagi 9 WNI lainnya," ujar dia.

Sejauh ini, identitas WNI tersebut berasal dari Sumatera dan Jawa.

Ikuti kami di
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas