Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Selandia Baru Tawarkan Pengalaman Tangani Covid-19 kepada Joe Biden

Pada Senin (23/11/2020), Jacinda Ardern mengungkapkan dia menawarkan pengalaman Selandia Baru dalam melawan virus corona kepada Joe Biden.

Selandia Baru Tawarkan Pengalaman Tangani Covid-19 kepada Joe Biden
MICHAEL BRADLEY / AFP
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, foto diambil pada 16 Oktober 2020. Terbaru, Jacinda Ardern mendapat pujian dari berbagai kalangan atas usahanya menekan penyebaran virus corona, kini menawarkan kerja sama dengan Joe Biden. 

TRIBUNNEWS.COM - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mendapat pujian dari berbagai kalangan atas usahanya menekan penyebaran virus corona.

Selandia Baru dinilai paling sukses dalam menangani pandemi Covid-19, yang secara global telah menewaskan lebih dari 1,4 juta jiwa.

Pada Senin (23/11/2020), Jacinda Ardern mengungkapkan dia menawarkan pengalaman Selandia Baru dalam melawan virus corona kepada Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden.

Baca juga: Uniknya Gerai McDonalds di Selandia Baru, Bisa Makan Big Mac di Dalam Pesawat

Baca juga: Selandia Baru Belum Diberitahu China tentang Covid-19 dalam Daging Sapi Beku dari Negaranya

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, foto diambil pada 16 Oktober 2020. Terbaru, Jacinda Ardern mendapat pujian dari berbagai kalangan atas usahanya menekan penyebaran virus corona, kini menawarkan kerja sama dengan Joe Biden.
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, foto diambil pada 16 Oktober 2020. Terbaru, Jacinda Ardern mendapat pujian dari berbagai kalangan atas usahanya menekan penyebaran virus corona, kini menawarkan kerja sama dengan Joe Biden. (MICHAEL BRADLEY / AFP)

"Saya menawarkan kepadanya (Joe Biden) dan timnya akses ke pejabat kesehatan Selandia Baru, untuk berbagi pengalaman mereka tentang hal yang kami pelajari dalam perjalan kami (memerangi) Covid-19," kata Ardern pada konferensi pers, Senin (23/11/2020), yang dilaporkan Reuters.

Mengutip Forbes, tawaran Jacinda Ardern datang di tengah pertemuan kedua pemimpin, sejak Biden memenangkan Pilpres AS 2020.

Setelah mengalahkan Donald Trump, akses Biden untuk mengatasi pandemi terhabat karena penolakan Administrasi Trump untuk memulai proses transisi.

Selandia Baru, yang telah berhasil memerangi penularan komunitas Covid-19 di antara populasinya yang hampir 5 juta orang, hanya mencatat 2.030 infeksi dan 25 kematian, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Sementara itu, AS secara konsisten memecahkan rekor demi rekor jumlah kasus, rawat inap dan jumlah kematian harian, dengan rata-rata tujuh hari hampir 1.500 kematian setiap hari.

Baca juga:Jokowi Dorong Penguatan Kemitraan ASEAN-Selandia Baru di Bidang Iklim dan Perikanan

Baca juga: Cerita Awal Karir, Renatta Moeloek Pernah Gagal Kerja ke Selandia Baru karena Hal Ini

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Pada Senin (23/11/2020), Jacinda Ardern mengungkapkan dia menawarkan pengalaman Selandia Baru dalam melawan virus corona kepada Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden.
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Pada Senin (23/11/2020), Jacinda Ardern mengungkapkan dia menawarkan pengalaman Selandia Baru dalam melawan virus corona kepada Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden. (AFP)

Pandemi di AS

Ketika pandemi mengamuk di AS, melonjak melewati 12,7 juta infeksi, dengan lebih dari 260.000 kematian, Biden telah mulai membangun dan bertemu dengan satuan tugas virus corona.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas