Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pos Jepang dan Rakuten Bentuk Usaha Bersama Distribusikan Barang dengan Sistem DX

Nippon Post (pos Jepang) dan Rakuten telah sepakat untuk membentuk aliansi strategis untuk mempromosikan DX atau transformasi digital.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pos Jepang dan Rakuten Bentuk Usaha Bersama Distribusikan Barang dengan Sistem DX
Foto NHK
Logo pos Jepang (kiri) dan Rakuten (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Nippon Post (pos Jepang) dan Rakuten telah sepakat untuk membentuk aliansi strategis untuk mempromosikan DX atau transformasi digital, yang mengubah operasi dengan teknologi digital, di bidang logistik.

"Saya ingin bekerja sama untuk memaksimalkan kekuatan kedua belah pihak dan bertujuan untuk menciptakan nilai baru dan lebih baik lagi," ungkap Hiroya Masuda, Presiden Japan Post, Kamis (24/12/2020).




Sedangkan pihak Rakuten yang menganggap ahli di bidang IT dan digital menawarkan sistem tersebut kepada pos Jepang.

"Kami ingin membuat platform distribusi generasi mendatang dan menyebarkannya ke berbagai bisnis untuk menciptakan sistem yang terbuka dan berkelanjutan," kata Presiden Rakuten, Hiroshi Mikitani.

Baca juga: Lebih dari 800 Gerbong Kereta Api Jepang Diekspor ke Indonesia

Dalam aliansi ini, mereka akan membagikan data Japan Post tentang jaringan distribusi dan bagasi nasional, perkiraan permintaan belanja online Rakuten, dan pengetahuan operasional tentang data pesanan.

Kedua perusahaan juga mempertimbangkan untuk mendirikan perusahaan baru dengan tujuan membangun sistem pengiriman yang efisien dan menyediakan layanan penerimaan yang lebih nyaman.

BERITA TERKAIT

Permintaan belanja online meningkat karena pengaruh virus corona, kekurangan tenaga kerja seperti pengiriman menjadi masalah, dan kedua perusahaan bertujuan untuk melanjutkan layanan yang stabil dengan menyatukan kekuatan mereka dan mempromosikan transformasi digital.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas