Tribun

Virus Corona

Yuichiro Hata, Putra Mantan PM, Pejabat Tinggi Pertama di Jepang Meninggal karena Covid-19

Putra mantan PM Jepang Tsutomu Hata, Yuichiro Hata (53) yang juga mantan Menteri Transportasi Jepang (Juni 2012) meninggal dunia, Minggu.

Editor: Dewi Agustina
Yuichiro Hata, Putra Mantan PM, Pejabat Tinggi Pertama di Jepang Meninggal karena Covid-19
Foto Nikkei
Anak mantan PM Jepang Tsutomu Hata, Yuichiro Hata (53) yang juga mantan menteri transportasi Jepang (Juni 2012) serta Sekjen Partai Demokrat Konstitusional Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Putra mantan PM Jepang Tsutomu Hata, Yuichiro Hata (53) yang juga mantan Menteri Transportasi Jepang (Juni 2012) meninggal dunia, Minggu (27/12/2020) karena terpapar Covid-19.

"Yuichiro Hata adalah pejabat tinggi Jepang pertama yang meninggal karena Covid-19," papar sumber Tribunnews.com di Kementerian Transportasi Jepang, Senin (28/12/2020).

Sekjen Partai Demokrat Konstitusional Jepang ini mengalami demam pada tanggal 24 Desember dalam kondisi fisik yang buruk.

Kemudian pada tanggal 27 Desember dia mengalami kesulitan pernapasan dan dilarikan ke sebuah institusi medis di dalam mobil yang dikendarai oleh sekretarisnya untuk menjalani tes PCR.

Setelah itu, percakapan terinterupsi dan langsung mendapat perawatan darurat, kemudian meninggal.

Anak mantan PM Jepang Tsutomu Hata, Yuichiro Hata (53) yang juga  mantan menteri transportasi Jepang (Juni 2012) serta Sekjen Partai Demokrat Konstitusional Jepang.
Anak mantan PM Jepang Tsutomu Hata, Yuichiro Hata (53) yang juga mantan menteri transportasi Jepang (Juni 2012) serta Sekjen Partai Demokrat Konstitusional Jepang. (Foto Nikkei)

Hasil pemeriksaan setelah kematian, dipastikan dirinya terjangkit virus corona.

Hata memiliki penyakit yang mendasar seperti diabetes.

Yuichiro Hata adalah petahana Jepang pertama dan anggota parlemen yang meninggal karena virus corona.

Sebelum demam, dia menghadiri pertemuan sekretaris tetap partai yang diadakan di Diet pada tanggal 22 Desember dan juga menghadiri pertemuan federasi prefektur yang diadakan di Perfektur Nagano setempat pada tanggal 23 Desember.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas