Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Perpisahan Melania Trump untuk Warga Amerika: Selalu Pilih Cinta daripada Kebencian

Pesan Perpisahan Melania Trump untuk Warga Amerika: Selalu Pilih Cinta daripada Kebencian, Kedamaian daripada Kekerasan

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Pesan Perpisahan Melania Trump untuk Warga Amerika: Selalu Pilih Cinta daripada Kebencian
USA Today/Twitter @FLOTUS
Melania Trump merilis pesan perpisahan, merefleksikan empat tahun "tak terlupakan"-nya di Gedung Putih. 

TRIBUNNEWS.COM - Ibu negara Amerika Serikat Melania Trump merilis pesan perpisahan yang merefleksikan empat tahun "tak terlupakan"-nya di Gedung Putih pada Senin (18/1/2021).

Video perpisahan itu berdurasi hampir tujuh menit, dirilis dua hari jelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden.

Melania memulai videonya dengan ungkapan rasa terima kasihnya kepada anggota dinas militer, penegak hukum dan pengasuh, yang semuanya telah menginspirasinya sejak ia masuk White House di 2017.




"Empat tahun terakhir tak terlupakan," katanya dalam pesan video seperti yang dilansir USA TODAY.

"Saat Donald dan saya mengakhiri waktu kami di Gedung Putih, saya memikirkan semua orang yang telah saya bawa pulang di hati saya dan kisah cinta, patriotisme, dan tekad mereka yang luar biasa."

Baca juga: Trump-Melania Hina Biden dan Istri, Tak Sambut  Mereka di Gedung Putih

Baca juga: Popularitas Melania Trump Jeblok saat Donald Trump Tinggalkan Gedung Putih

Melania Trump merilis pesan perpisahan, merefleksikan empat tahun
Melania Trump merilis pesan perpisahan, merefleksikan empat tahun "tak terlupakan"-nya di Gedung Putih. (USA Today/Twitter @FLOTUS)

Sang ibu negara kemudian beralih untuk berbicara secara umum tentang pandemi dan dampaknya terhadap negara.

Ia berterima kasih kepada pekerja essensial seperti profesional perawatan kesehatan dan pengemudi truk atas peran mereka dalam menyelamatkan nyawa.

BERITA TERKAIT

Ia juga secara singkat meminta orang Amerika untuk berlatih "hati-hati dan gunakan akal sehat" untuk melindungi individu yang berisiko tinggi rentan saat vaksin COVID-19 terus didistribusikan.

Melania juga tampaknya merujuk pada kekerasan yang terjadi pada 6 Januari di Washington, di mana perusuh pro-Trump menyerbu gedung Capitol AS sebagai protes atas kemenangan Biden dalam pemilihan presiden.

Meskipun ia tidak secara eksplisit menyebutkan kerusuhan tersebut, ia meminta orang Amerika untuk "ingat bahwa kekerasan tidak pernah menjadi jawaban dan tidak akan pernah bisa dibenarkan."

Melania lantas mengakhiri pesannya dengan merefleksikan karyanya dalam kampanye "Be Best", yang berfokus pada penanganan masalah yang dihadapi anak-anak, termasuk kesejahteraan, keamanan online, dan penyalahgunaan opioid.

Ia secara singkat berbicara tentang pencapaian kampanye di dalam negeri dan internasional sebelum mengajak warga Amerika untuk menemukan persatuan dalam perpecahan.

"Saya meminta setiap orang Amerika untuk menjadi duta Be Best. Untuk fokus pada apa yang menyatukan kita. Untuk mengatasi apa yang memisahkan kita. Untuk selalu memilih cinta daripada kebencian, perdamaian atas kekerasan, dan lain-lain sebelum diri Anda sendiri," katanya.

Simak video lengkapnya berikut ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas