Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2021

Politisi Jepang Tepis Hoaks Penundaan Kembali Olimpiade 2021, 'Semua akan Berjalan Sesuai Rencana'

Dana sponsor iklan dari perusahaan Jepang untuk acara olahraga dunia Olimpiade sedikitnya 350 miliar yen telah ditandatangani.

Politisi Jepang Tepis Hoaks Penundaan Kembali Olimpiade 2021, 'Semua akan Berjalan Sesuai Rencana'
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Stadion nasional olahraga Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang dalam tahap pembangunan. Karya Kengo Kuma tersebut selesai dikerjakan pada pertengahan tahun 2020. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Penyelenggaraan Olimpiade 2021 semakin dekat, namun ada saja pemberitaan yang menyebutkan bahwa pelaksanaan Olimpiade Jepang tahun ini akan kembali ditunda.

International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olahraga Internasional (IOC) dengan tegas membantah berita media besar Inggris yang menyebutkan penundaan kembali penyelenggaraan Olimpiade tahun ini.

"Mulai kelihatan permainan kotor lewat tangan media besar untuk menjelekkan atau menggagalkan penyelenggaraan Olimpiade Jepang mendatang," papar seorang politisi dan pejabat tinggi Jepang, sumber Tribunnews.com, Jumat (29/1/2021).

Dana sponsor iklan dari perusahaan Jepang untuk acara olahraga dunia Olimpiade sedikitnya 350 miliar yen telah ditandatangani kontrak berbagai perusahaan yang mendukung Olimpiade tersebut.

"Semua akan berjalan sesuai rencana walaupun kini masih masa deklarasi darurat siaga satu Covid-19 (PSBB). Tapi ini justru untuk keamanan dan kenyamanan nantinya saat penyelenggaraan Olimpiade di bulan Juli," papar Menteri Olimpiade Seiko Hashimoto, 19 Januari lalu.

Tentu saja berbagai upaya preventif sangat ketat sesuai protokol kesehatan akan dilakukan di Jepang pada saat Olimpiade meskipun warga sudah divaksinasi sekali pun.

"Kita akan lakukan berbagai upaya preventif serta mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat nantinya di bulan Juli meskipun saat itu semua warga di Jepang sudah divaksinasi semuanya," lanjut sumber itu.

Mengapa sampai muncul berita hoax mengenai rencana penundaan Olimpiade?

"Semua itu bermuara kepada uang saja. Dana olimpiade besar sekali, banyak orang jahat menginginkan kebagian uang juga. Kalau tak kebagian ya biasalah, menjelekkan Olimpiade," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas