Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Elon Musk Gunakan Kekayaannya untuk ke Mars, Bill Gates Lebih Pilih Habiskan Uang untuk Vaksin

Tak Seperti Elon Musk yang Gunakan Kekayaannya untuk Pergi ke Mars, Bill Gates Lebih Pilih untuk Kembangkan Vaksin dan Berfokus pada Masalah di Bumi

Elon Musk Gunakan Kekayaannya untuk ke Mars, Bill Gates Lebih Pilih Habiskan Uang untuk Vaksin
Business Today
Elon Musk dan Bill Gates. Tak Seperti Elon Musk yang Gunakan Kekayaannya untuk Pergi ke Mars, Bill Gates Lebih Pilih untuk Kembangkan Vaksin dan Berfokus pada Masalah di Bumi 

TRIBUNNEWS.COM - Taipan teknologi Elon Musk dan Jeff Bezos menghabiskan uang miliaran dolar untuk perjalanan ruang angkasa pribadi, dengan tujuan mulia untuk membangun koloni di luar atmosfer Bumi.

Akan tetapi, taipan lainnya, Bill Gates lebih peduli dengan masalah yang ada di bumi.

Dalam podcast "Sway" Kara Swisher Senin (15/2/2021), salah satu pendiri Microsoft itu menjelaskan mengapa ia tidak terlibat dalam perlombaan antariksa Bezos dan Musk.

"Tidak, saya bukan 'orang Mars'. Saya kenal banyak 'orang Mars'," katanya.

"Menurut saya roket bukanlah solusinya. Tapi mungkin saya melewatkan sesuatu di sana."

Gates, yang muncul di podcast untuk mempromosikan buku barunya, "How to Avoid a Climate Disaster," mengatakan bahwa ia lebih tertarik menggunakan kekayaan dan yayasannya untuk secara langsung mengatasi beberapa tantangan terbesar umat manusia.

Baca juga: Apa Itu Clubhouse? Aplikasi Obrolan Viral yang Digunakan Elon Musk, Begini Cara Pakainya

Baca juga: Harga Bitcoin Melesat 14 Persen Gara-gara Bos Tesla Elon Musk

Pendiri Microsoft, Co-Chairman Bill & Melinda Gates Foundation, Bill Gates menyampaikan pidato selama konferensi Global Fund untuk Memerangi HIV, Tuberkulosis dan Malaria pada 10 Oktober 2019, di Lyon, Prancis bagian timur tengah.
Pendiri Microsoft, Co-Chairman Bill & Melinda Gates Foundation, Bill Gates menyampaikan pidato selama konferensi Global Fund untuk Memerangi HIV, Tuberkulosis dan Malaria pada 10 Oktober 2019, di Lyon, Prancis bagian timur tengah. (Ludovic MARIN / AFP)

Ia mengatakan kepada Swisher bahwa ia juga tidak terlalu tertarik untuk membeli tiket ke luar angkasa.

"Saya tidak akan mengeluarkan banyak uang karena yayasan saya dapat membeli vaksin campak seharga $ 1.000 dan menyelamatkan banyak nyawa," kata Gates.

"Apa pun yang saya lakukan, saya selalu berpikir, 'Oke, saya bisa menghabiskan $1.000 itu untuk membeli vaksin campak'."

Ketika berbicara tentang mengatasi perubahan iklim dan mengekang emisi dalam jangka panjang, Gates mengatakan, orang harus lebih memperhatikan industri yang sulit dibuat lebih hijau, seperti baja, daging, dan semen.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas