Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menperin Indonesia Agus Gumiwang Dapat Dukungan dari Menteri METI Jepang

(Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mendapat dukungan penuh dari Menteri ekonomi perdagangan industri (METI) Jepang Hiroshi Kajiyama dalam pertemuan

Menperin Indonesia Agus Gumiwang Dapat Dukungan dari Menteri METI Jepang
Foto Richard Susilo
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di gedung METI Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOMenteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mendapat dukungan penuh dari Menteri Ekonomi Perdagangan Industri (METI) Jepang Hiroshi Kajiyama dalam pertemuan 45 menit sore ini (11/3/2021).

"Kita sepakat untuk meningkatkan lebih baik lagi kerjasama IJEPA dan Program Midec," papar Menperin Agus khusus kepada Tribunnews.com seusai pertemuan dengan Menteri Kajiyama sore ini (11/3/2021) antara jam 17:15-18:00 waktu Jepang.

IJEPA memang bagian perdagangan tetapi ada bagian industri dengan program Midec tersebut.

"Menteri sepakat segera dilaksanakan sangat penting dan akan diserahkan ke masing-masing  staf kedua pemerintah dan akan membicarakan segera lebih detil lagi."

Walau merupakan domain perdagangan namun menurut Menteri Agus  ada beberapa poin berkaitan manufaktur dan Menteri Kajiyama sangat mendukungnya.

"Demikian pula Midec Menteri Jepang itu sangat baik sekali mendukung sepenuhnya program kita."

Selain itu Menteri Agus juga meminta Jepang untuk mendukung  Proyek  Teluk Bintuni.

"Pengembangan   proyek Bintuni perlu dukungan dari perusahaan Jepang yang dapat berpartisipasi sektor petro kimia yang ada di Indonesia dan Menteri akan menyampaikan ke para pengusaha Jepang," tambahnya.

Pihak METI Jepang sangat menyambut baik kedatangan Menteri Agus.

"Walaupun tampak terburu-buru dan di tengah rapat parlemen yang sangat sibuk saat ini, Menteri Kajiyama memberikan waktunya pula untuk kehadiran Menteri Agus tadi dan memuji kehadirannya yang berani di tengah pandemi saat ini," papar seorang pejabat METI kepada Tribunnews.com.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan digunakan sebagai tempat belanja para WNI dan orang Jepang yang ada di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas