Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Warren Buffett Masuk Jajaran Orang Terkaya di Dunia, Kekayaannya Tembus ke Angka Rp 1.436 Triliun

Warren Buffett menjadi orang terkaya keenam di dunia setelah kekayaan bersihnya melonjak hampir $ 24 miliar (Rp 344 Triliun) dalam waktu 5 bulan

Warren Buffett Masuk Jajaran Orang Terkaya di Dunia, Kekayaannya Tembus ke Angka Rp 1.436 Triliun
Daily Mail
Warren Buffett, Elon Musk, dan Jeff Bezos. Pemilik konglomerat multinasional Berkshire Hathaway itu kini bergabung dengan "klub pria elit" yang memiliki kekayaan bersih $ 100 miliar (sekitar Rp 1.436 Triliun) atau lebih, termasuk di dalamnya ada Jeff Bezos, Elon Mask, Bill Gates, Bernard Arnault, dan Mark Zuckerberg 

TRIBUNNEWS.COM - Warren Buffett menjadi orang terkaya keenam di dunia setelah kekayaan bersihnya melonjak hampir $ 24 miliar (Rp 344 Triliun) dalam waktu kurang dari lima bulan, Daily Mail mengabarkan.

Pemilik konglomerat multinasional Berkshire Hathaway itu kini bergabung dengan "klub pria elit" yang memiliki kekayaan bersih $ 100 miliar (sekitar Rp 1.436 Triliun) atau lebih, termasuk di dalamnya ada Jeff Bezos, Elon Mask, Bill Gates, Bernard Arnault, dan Mark Zuckerberg.

Kekayaan pribadi Buffett mencapai angka $ 100 miliar pada hari Kamis (11/3/2021) setelah harga sahamnya melonjak lebih dari 34 persen pada tahun lalu, dari $ 196,40 pada 9 Maret 2020 menjadi $ 263,99 kemarin.

Saham meningkat 15 persen pada tahun 2021 setelah Berkshire Hathaway membeli saham di Chevron dan Verizon pada bulan Februari.

Baca juga: Jeff Bezos Tunjuk CEO Baru Earth Fund, Bertugas Habiskan Rp143 Triliun untuk Inovasi Perubahan Iklim

Baca juga: Elon Musk Kehilangan Rp 387 Triliun dalam Seminggu, Kekayaannya Kini Jauh Tertinggal dari Jeff Bezos

Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway, berbicara kepada pers saat tiba di rapat pemegang saham tahunan 2019 di Omaha, Nebraska, 4 Mei 2019.
Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway, berbicara kepada pers saat tiba di rapat pemegang saham tahunan 2019 di Omaha, Nebraska, 4 Mei 2019. (Johannes EISELE / AFP)

Buffett secara pribadi menambahkan sekitar $ 23 miliar ke kekayaan bersihnya antara September 2020 dan hari ini, menurut CNN Business.

Berkshire Hathaway adalah perusahaan induk yang berkantor pusat di Omaha, Nebraska yang memiliki saham beredar (saham yang diperdagangkan) untuk sejumlah perusahaan berbeda.

Berkshire Hathaway juga sepenuhnya memiliki GEICO, Duracell, dan Dairy Queen, dan lainnya.

Perusahaan itu juga sebagian memiliki setidaknya lima persen dari beberapa perusahaan, termasuk American Express, Bank of America, dan The Coca-Cola Company - banyak di antaranya telah berhasil dengan baik meskipun di tengah pandemi.

Reuters melaporkan harga saham Berkshire Hathaway melonjak pada hari Rabu (10/3/2021), kemungkinan naik tinggi dari disahkannya paket bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun.

Saham Kelas A untuk perusahaannya melampaui $ 400.000 pada hari Rabu dan Bloomberg menunjukkan bahwa Buffett menghasilkan $ 1,5 miliar hanya dalam satu hari itu saja.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas