Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertama Kali 2 Penderita Mutan Virus Corona Baru Meninggal di Jepang

Untuk pertama kali di Jepang penderita mutan baru virus corona meninggal di Jepang, 2 orang dari Kanagawa berusia 50 tahunan dan 70 tahunan diumumkan

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pertama Kali 2 Penderita Mutan Virus Corona Baru Meninggal di Jepang
 Foto Richard Susilo
Yuji Kuroiwa Gubernur Kanagawa, tetangga Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Untuk pertama kali di Jepang penderita mutan baru virus corona meninggal di Jepang, 2 orang dari Kanagawa berusia 50 tahunan dan 70 tahunan diumumkan pemerintah Jepang Selasa ini (16//3/2021).

"Hari ini (16/3/2021) 51 orang, termasuk terinfeksi mutan tipe Inggris dan Afrika Selatan, telah dipastikan terinfeksi virus mutan di Prefektur Kanagawa," ungkap Yuji Kuroiwa Gubernur Kanagawa (16/3/2021).

Dari tiga infeksi virus mutan yang baru dikonfirmasi pada tanggal 16 Maret, ditemukan bahwa seorang pria berusia 70-an dan seorang pria berusia 50-an telah meninggal dunia.

Keduanya tidak memiliki riwayat tinggal di luar negeri baru-baru ini. Ini adalah pertama kalinya di Jepang kematian seseorang yang terinfeksi virus mutan telah dikonfirmasi.

"Dua orang yang meninggal akibat mutan baru virus corona. Ini adalah kematian pertama dari virus mutan di Jepang," paparnya lagi.

Dari tiga orang yang ter infeksi virus mutan yang baru dikonfirmasi pada tanggal 16 Maret, ditemukan bahwa seorang pria berusia 70-an dan seorang pria berusia 50-an telah meninggal dunia.

Baca juga: Muncul Virus Corona B117, Kenali Istilah Mutasi, Varian, dan Strain Virus

BERITA TERKAIT

Keduanya tidak memiliki riwayat tinggal di luar negeri baru-baru ini. Ini adalah pertama kalinya di Jepang kematian seseorang yang terinfeksi virus mutan telah dikonfirmasi.

Karena tidak diketahui  bagaimana jalur penularan virus mutan telah menyebar, pihak prefektur telah meminta Institut Penyakit Menular Nasional Jepang untuk menyelidiki lebih lanjut. 

Sementara itu bagi WNI yang berkeinginan vaksinasi Covid-19 di Jepang dapat menghubungi Forum BBB, kelompok bisnis WNI yang berdomisili di Jepang dengan email: bbb@jepang.com subject: Vaksinasi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas