Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2020

500 Warga Asing Tenaga Sukarela Olimpiade Tokyo Diizinkan Masuk Jepang

Pemerintah dan Panitia Penyelenggara Olimpiade memiliki kebijakan untuk tidak menerima relawan asing yang tinggal di luar negeri.

500 Warga Asing Tenaga Sukarela Olimpiade Tokyo Diizinkan Masuk Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Olimpiade dipasang di tengah Kota Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Penyelenggara Olimpiade Paralimpiade Jepang akan mempertimbangkan masuknya 500 orang tenaga sukarelawan asing ke Jepang.

"Kami sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan sekitar 500 sukarelawan asing yang tinggal di luar negeri yang terlibat dalam Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade untuk memasuki negara Jepang melalui yondakan khusus," papar sumber Tribunnews.com, Senin (22/3/2021).

Beberapa sumber telah mengungkapkan, Pemerintah dan Panitia Penyelenggara Olimpiade memiliki kebijakan untuk tidak menerima relawan asing yang tinggal di luar negeri pada prinsipnya berdasarkan status infeksi virus corona.

Baca juga: Panitia Olimpiade Menerima dengan Terbuka Para Sukarelawan Asing dan Sponsor dari Luar Jepang

Baca juga: Jepang Larang Penonton Olimpiade dari Luar, 90.000 Warga Asing Masih Bisa Masuk, Siapa Saja Mereka?

Namun total lebih dari 2.000 orang yang telah terdaftar sebelumnya, sekitar 500 orang dengan keahlian dan pengalaman dalam kompetisi dan manajemen turnamen dinilai lebih dibutuhkan.

Dalam rencana sebelum penundaan turnamen diputuskan tahun lalu, 10 persen dari relawan turnamen, yang diharapkan berjumlah sekitar 80.000 orang, adalah warga negara asing (sekitar 8.000 orang).

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas