Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yordania Resmi Tuduh Pangeran Hamzah Hendak Gulingkan Raja Abdullah II

Menurut Wakil PM Yordania, 16 anggota komplotan kudeta ditangkap aparat keamanan, termasuk Bassem Awadallah dan Shareef Hassan bin Zaid.

Yordania Resmi Tuduh Pangeran Hamzah Hendak Gulingkan Raja Abdullah II
Reuteurs
Raja Yordania berbicara di Parlemen Eropa, Strasbourg, Prancis. Abdullah mengatakan kelompok ekstrimis mengeksploitasi konflik untuk meyakinkan legitimasi mereka selama ini. 

TRIBUNNEWS.COM, AMMAN – Penguasa Kerajaan Yordania secara resmi menuduh mantan Putra Mahkota Hamzah bin Hussein merencanakan kudeta didukung kekuatan asing.

Ayman Safadi, Wakil Perdana Menteri Yordania, melontarkan tuduhan tersebut dalam konferensi pers yang diadakan pada Minggu (4/4/2021).

Safadi menuduh Pangeran Hamzah membantu tindakan yang ditujukan untuk menargetkan keamanan negara.

Menurutnya, penyelidikan baru-baru ini oleh pihak berwenang mengungkapkan kontak antara pangeran itu dan rekan-rekannya "entitas asing", semuanya ditangkap.

"Pria yang terkait dengan dinas keamanan asing menawari istri Pangeran Hamza sebuah pesawat untuk meninggalkan Yordania," kata Wakil PM.

"Pangeran Hamza berusaha memobilisasi tokoh-tokoh lokal untuk tindakan yang dirancang untuk merusak keamanan nasional,” imbuhnya.

Awalnya, Jordan membantah laporan yang mengungkapkan Pangeran Hamzah ditempatkan di bawah tahanan rumah.

Pangeran membocorkan video ke pers yang mengonfirmasi dia dikurung di rumahnya. Semua pengawalnya telah ditarik atas perintah kerajaan.  

Dalam video tersebut, pangeran, yang merupakan pewaris suksesi kerajaan kedua hingga 2004, mengungkapkan pelecehan oleh militer.

Ia menyuarakan kritik keras terhadap korupsi dan kesalahan manajemen pemerintah. Merespon video tersebut, Safadi menuding Hamzah memutarbalikkan fakta.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Setya Krisna Sumarga
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas