Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Pemerintah Jepang Siapkan Subsidi 130 Miliar Yen, Khusus untuk Orang Tua Miskin yang Punya Anak

Sekitar 1,3 juta orang tua tak mampu yang memiliki anak akan mendapat subsidi dari pemerintah pada bulan Juli 2021 sebesar 50.000 yen.

Pemerintah Jepang Siapkan Subsidi 130 Miliar Yen, Khusus untuk Orang Tua Miskin yang Punya Anak
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kementerian Tenaga Kerja Jepang di Kasumigaseki 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekitar 1,3 juta orang tua tak mampu yang memiliki anak akan mendapat subsidi dari pemerintah pada bulan Juli 2021 sebesar 50.000 yen untuk setiap anak.

"Rencana April ini mereka dapat uang subsidi tetapi tertunda ke Juli mendatang karena perlu untuk mempertimbangkan prosedur penentuan rumah tangga sasaran dan penyediaannya," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (10/4/2021).

Manfaat khusus untuk rumah tangga miskin yang membesarkan anak yang diumumkan Perdana Menteri Yoshihide Suga pada bulan Maret lalu, pembayaran kepada orang tua diperkirakan April akan tertunda hingga Juli 2021.

"Sebab, perlu waktu bagi pemerintah untuk membuat sistem. Tunjangan ini tertunda secara signifikan, meskipun partai yang berkuasa menanggapi dengan meminta kelompok pendukung yang menangani kemiskinan anak membayarnya pada bulan April, ketika diperlukan biaya untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi."

Baca juga: Melihat Kembali Lemari Es Zaman Edo Jepang, Hanya Dimiliki Kalangan Bangsawan dan Raja

Baca juga: Britney Tokyo Nailist Asal Jepang Kini Mendunia

Manfaatnya adalah 50.000 yen per anak dan didistribusikan tidak hanya kepada orang tua tunggal berpenghasilan rendah tetapi juga untuk rumah tangga yang mengasuh anak dengan orang tua berpenghasilan rendah.

Tunjangan mengasuh anak jadi tanggung jawab pemerintah daerah yang mulai membayarkan bulan ini dengan menyetorkan uang ke rekening transfer untuk tunjangan pengasuhan anak.

Di sisi lain, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepamh memperkirakan sekitar 1,3 juta rumah tangga (sekitar 2,21 juta anak) akan menjadi target rumah tangga pertama yang membesarkan anak dari dua orang tua miskin. Anggaran sekitar 130 miliar yen akan disiapkan.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas