Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Bersama 151 Negara dan Wilayah Tak Boleh Lagi Masuk Jepang, Semua Visa Tak Berlaku

Ketentuan yang baru dan berlaku mulai 20 April 2021 adalah bagi negara yang memiliki mutan corona virus baru, misalnya Inggris, Brazil, Afrika Selatan

Indonesia Bersama 151 Negara dan Wilayah Tak Boleh Lagi Masuk Jepang, Semua Visa Tak Berlaku
ist
Pengumuman kementerian luar negeri Selasa ini (20/4/2021) yang terbaru (Foto Richard Susilo) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Indonesia bersama 151 negara dan wilayah di dunia tak boleh lagi masuk ke Jepang sampai waktu yang tidak ditentukan sebagai antisipasi pandemi corona.

"Semua visa tidak berlaku lagi mulai kini dan pemegang zairyu card orang asing yang berdomisili di Jepang pun sementara tak bisa masuk Jepang apabila besok (21/4/2021) berada di luar Jepang, kecuali ada hal sangat khusus," papar sumber Tribunnews.com Selasa (20/4/2021).

Hal khusus tersebut memang sangat khusus.

Misalnya saat ini kita berada di Indonesia, lalu tanggal 27 April 2021 harus datang ke pengadilan Tokyo, maka hal tersebut dimungkinkan.

Atau kita mahasiswa tingkat dua Universitas di Tokyo, sebut saja Universitas ABC, lalu harus masuk sekolah lagi ke Universitas ABC tanggal 27 April, maka pemegang Zairyu Card (KTP Jepang) bisa masuk ke Jepang.

Baca juga: Pendapat Dokter Jepang Soal Efek Samping Vaksinasi dan Bagi Wanita Hamil

Ketentuan yang baru dan berlaku mulai 20 April 2021 adalah bagi negara yang memiliki mutan corona virus baru, misalnya Inggris, Brazil, Afrika Selatan dan Filipina.

Bagi warga negara tersebut, atau bagi warga Jepang yang memasuki Jepang, harus masuk karantina, hotel khusus yang ditunjuk pemerintah Jepang selama 3 hari.

Setelah itu harus di periska tes PCR kembali.

Apabila negatif, harus karantina diri bebas pilih hotel sendiri selama 2 minggu atau 14 hari yang tetap dalam monitor tim karantina pemerintah Jepang melalui aplikasi khususnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas