Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tornado Menerjang Wuhan dan Shengze China, 12 Orang Tewas dan Lebih dari 300 Orang Terluka

Tornado beruntun menewaskan 12 orang di China tengah dan timur dan menyebabkan lebih dari 300 lainnya terluka

Tornado Menerjang Wuhan dan Shengze China, 12 Orang Tewas dan Lebih dari 300 Orang Terluka
STR / AFP
Orang-orang lewat di bawah tiang listrik yang rusak setelah tornado menghantam kota Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 15 Mei 2021. Tornado beruntun menewaskan 12 orang di China tengah dan timur dan menyebabkan lebih dari 300 lainnya terluka 

TRIBUNNEWS.COM - Tornado beruntun menewaskan 12 orang di China tengah dan timur dan menyebabkan lebih dari 300 lainnya terluka, ujar pihak berwenang Sabtu (15/5/2021), seperti yang dilansir Global News.

Delapan orang tewas di kota pedalaman Wuhan pada Jumat malam dan empat lainnya di kota Shengze, sekitar 400 kilometer timur di provinsi Jiangsu, kata pemerintah daerah.

Tornado pertama menghantam Shengze sekitar pukul 7 malam, merusak rumah dan pabrik serta memutus aliran listrik, lapor kantor berita resmi Xinhua.

Pemerintah kota Suzhou, yang mengawasi kota tersebut, mengatakan dalam sebuah posting media sosial bahwa empat orang telah meninggal dan 149 lainnya mengalami luka ringan.

Baca juga: Seekor Anjing Hilang Hampir 2 Bulan Pasca Tornado Akhirnya Berhasil Pulang, Terjebak di Tempat Ini

Baca juga: Wanita di India Dikira Sudah Meninggal akibat Covid-19, Tiba-tiba Bangun Sesaat Sebelum Dikremasi

Seorang pria membersihkan kerusakan setelah tornado menghantam kota Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 15 Mei 2021.
Seorang pria membersihkan kerusakan setelah tornado menghantam kota Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 15 Mei 2021. (STR / AFP)

Shengze berada di dekat Shanghai di pantai timur China.

Tornado lain menghantam Wuhan sekitar pukul 8:40 malam dengan kecepatan angin 86 kilometer per jam.

Kendaraan darurat terlihat setelah tornado menghantam zona ekonomi di Wuhan di provinsi Hubei tengah China pada 15 Mei 2021.
Kendaraan darurat terlihat setelah tornado menghantam zona ekonomi di Wuhan di provinsi Hubei tengah China pada 15 Mei 2021. (STR / AFP)

Tornado menghancurkan lebih dari 20 rumah dan memicu pemadaman listrik yang mempengaruhi 26.600 rumah tangga, kata Xinhua.

Pejabat di Wuhan mengatakan pada konferensi pers hari Sabtu bahwa delapan orang telah meninggal dan 230 lainnya luka-luka.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas