Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jepang Bertekad Bantu Damaikan Ketegangan Israel dan Palestina

Pemerintah Jepang melalui Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi bertekad membantu perdamaian dan mensolusikan ketegangan yang terjadi antara Israel

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jepang Bertekad Bantu Damaikan Ketegangan Israel dan Palestina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang melalui Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi bertekad membantu perdamaian dan mensolusikan ketegangan yang terjadi antara Israel dan Palestika dalam pembicaraan jam 19:35 waktu Jepang dengan Menlu Israel.

Hari Rabu ini (26/5/2021) , dimulai sekitar pukul 19.35 selama 30 menit, Menlu Toshimitsu Moteagi,   mengadakan pembicaraan melalui telepon dengan Letnan Jenderal (res.) Gabi Ashkenazi, Menteri Luar Negeri Negara Israel.

"Para Menteri bertukar pandangan tentang perkembangan terbaru seputar Israel dan Palestina. Menteri Motegi menyambut baik perjanjian gencatan senjata mengingat situasi memilukan yang menyebabkan banyak korban sipil di kedua belah pihak, dan dia sangat mendorong Pemerintah Israel untuk terus melaksanakan upayanya," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (26/5/2021).

Menteri Motegi juga menyatakan tekadnya untuk berperan aktif, termasuk dalam menjawab kebutuhan mendesak akan bantuan di Jalur Gaza tepat waktu.

Menteri Motegi menegaskan kembali dukungan Jepang untuk solusi dua negara terkait Proses Perdamaian Timur Tengah, dan menyatakan dukungannya. komitmen berkelanjutan untuk langkah-langkah pembangunan kepercayaan di antara pihak-pihak terkait melalui prakarsa Jepang sendiri seperti prakarsa “Koridor Perdamaian dan Kesejahteraan”.

Menteri Ashkenazi menjelaskan sikap Israel tentang perkembangan terakhir dan upaya di masa depan, dan menyatakan siap untuk terus bertukar pandangan dengan komunitas internasional, termasuk Jepang, untuk meredakan ketegangan di kawasan.

BERITA TERKAIT

Para Menteri menegaskan bahwa mereka akan melakukan upaya untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral antara Jepang dan Israel di berbagai bidang, terutama mengambil kesempatan peringatan 70 tahun pembentukan hubungan diplomatik antara Jepang dan Israel tahun depan.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas