Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Setelah Ada Insiden Jersey Timnas Ukraina, Marinir Rusia Menggelar Latihan Tempur di Pantai Krimea

Armada Laut Hitam Rusia pada hari Selasa (8/6) mengadakan latihan pendaratan pasukan amfibi di pantai Krimea

Setelah Ada Insiden Jersey Timnas Ukraina, Marinir Rusia Menggelar Latihan Tempur di Pantai Krimea
Capture Youtube
Selain menggelar latihan besar-besaran, militer Rusia semakin sering melakukan manuver yang membuat takut rival mereka, Ukraina. 

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW- Baru-baru ini pemerintah Rusia marah besar gara-gara timnas Ukraina memakai jersey dengan gambar peta negara mereka termasuk wilayah Krimea.

Jersey tim nasional Ukraina untuk Euro 2020 itu dinilai provokasi politik.

Entah ada hubungannya atau tidak, yang jelas Armada Laut Hitam Rusia pada hari Selasa (8/6) mengadakan latihan pendaratan pasukan amfibi di pantai Krimea. Pasukan infanteri juga dilaporkan ikut meramaikan.

Tahap latihan ini berlangsung di tempat latihan infanteri laut di Teluk Kazachya di Sevastopol.

Dilansir dari TASS, kantor pers armada Laut Hitam mengatakan personel korps marinir berlatih menarik perangkat keras militer dari kolam otomatis, membentuk kolom dan memindahkannya ke area yang ditentukan.

"Secara keseluruhan, bongkar muat material ke tween deck kapal serbu amfibi besar dilakukan oleh sekitar 20 unit subdivisi militer dan peralatan khusus Korps Marinir," ungkap kantor pers armada.

Selain korps marinir, awak kapal serbu amfibi besar Armada Laut Hitam Tsezar Kunikov dan Novocherkassk terlibat dalam manuver tersebut.

Laporan menyebut bahwa kapal serbu amfibi besar menyebrang dari Sevastopol ke lokasi pendaratan. Latihan kemudian beralih ke unit pendaratan infanteri laut dari kapal serbu amfibi besar dengan metode kontak ke pantai yang tidak dilengkapi peralatan di tempat latihan Opuk.

Kapal penyelamat SB-5 dari detasemen darurat dan penyelamatan Armada Laut Hitam juga diturunkan untuk memuat dan menurunkan kendaraan tempur selama latihan.

Militer Rusia belakangan terlihat semakin aktif di kawasan tersebut, terutama sejak AS dan NATO juga mulai hadir di kawasan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Barir
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas