Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Buntut Tepergok di Bandara di Spanyol, Putri Dubai Sheikha Latifa Mengaku Dia Bebas Bepergian

Putri Dubai, Sheikha Latifa, akhirnya mengakui dia sudah bisa bepergian, setelah sempat mengaku disekap dan mengkhawatirkan keselamatan dirinya

Buntut Tepergok di Bandara di Spanyol, Putri Dubai Sheikha Latifa Mengaku Dia Bebas Bepergian
AFP
Potret Sheikha Latifa (kanan) berada di Bandara Madrid beredar di media sosial. Foto diambil di Dubai pada 21 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Seorang putri Emirat, Sheikha Latifa, yang sebelumnya mengatakan dia disandera di sebuah istana mengatakan dia sekarang bebas bepergian.

Potret Sheikha Latifa bersama seorang perempuan sedang berada di Bandara di Spanyol baru-baru ini muncul di media sosial minggu ini, sehingga menimbulkan spekulasi bahwa ia dapat bepergian bebas.

Pada bulan Februari, kantor hak asasi manusia PBB meminta jaminan bahwa Sheikha Latifa, putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum, masih hidup setelah rekaman siaran BBC di mana dia mengatakan dia disekap dan dia mengkhawatirkan hidupnya.

Akhirnya Sheikha Latifa buka suara terkait potret tersebut. "Saya baru-baru ini mengunjungi tiga negara Eropa untuk berlibur bersama teman saya," kata Sheikha Latifa dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh firma hukum Taylor Wessing, Rabu (23/6)

"Saya memintanya untuk memposting beberapa foto online untuk membuktikan kepada juru kampanye bahwa saya dapat bepergian ke mana pun saya inginkan. Saya berharap sekarang saya dapat menjalani hidup saya dengan damai tanpa pengawasan media lebih lanjut. Dan saya berterima kasih kepada semua orang atas harapan baik mereka,” ujarnya melalui firma hukum tersebut.

Baca juga: Pernah Mengaku Disekap, Sheikha Latifa dari Dubai Terekam dalam Foto Sedang di Bandara Spanyol

Sheikh Mohammed adalah wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab, di mana Dubai adalah salah satu dari tujuh anggotanya.

Putrinya yang berusia 35 tahun pernah berupaya melarikan diri pada Maret 2018 dengan menggunakan perahu dan dibantu teman-temannya. Namun berhasil digagalkan pasukan komando dan ia dikembalikan ke Dubai. Sejak itu ia tidak terlihat lagi di depan umum.

Kantor berita Prancis, Agence France-Presse tidak dapat memverifikasi gambar  di bandar aitu terbarunya atau kapan diambil.

Potret tersebut  ditayangkan pada hari Senin di akun milik seorang wanita yang telah diidentifikasi oleh media Inggris sebagai Sioned Taylor, mantan anggota Angkatan Laut Kerajaan.

Gambar itu menunjukkan dua wanita berdiri berdampingan, mengenakan masker, di depan pesawat dan gedung terminal bandara.

Baca juga: Putri Dubai Latifa dari Dubai Ungkap Dirinya Disandera Keluarga, Pernah Mencoba Kabur tapi Gagal

Halaman
12
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas