Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Israel Serang Jalur Gaza

Pasukan Israel Tembaki Pengunjuk Rasa Palestina di Tepi Barat, Ratusan Orang Terluka

Pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah demonstran Palestina yang berunjuk rasa melawan pos ilegal terdepan di Tepi Barat yang diduduki pada Jumat.

Pasukan Israel Tembaki Pengunjuk Rasa Palestina di Tepi Barat, Ratusan Orang Terluka
JAAFAR ASHTIYEH / AFP
Pengunjuk rasa Palestina bentrok dengan pasukan Israel di kota Beita, dekat kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, di seberang pos pemukim liar Israel yang baru didirikan di Eviatar, pada 9 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah demonstran Palestina yang berunjuk rasa melawan pos ilegal terdepan di Tepi Barat yang diduduki pada Jumat (9/7/2021).

Lebih dari 370 orang terluka, 31 lainnya terkena peluru tajam.

Drone menjatuhkan tabung gas air mata dan asap memenuhi udara di lokasi protes di kota Beita, Tepi Barat, dekat Nablus, tempat warga Palestina memprotes perampasan tanah secara ilegal.

Melansir Al Jazeera, demonstran membakar ban dan melemparkan batu ke pasukan Israel, kata laporan media setempat.

Baca juga: Israel Deteksi Lonjakan Kasus Covid-19, Pakar: Mulai Biasakan Hidup Berdampingan dengan Virus

Baca juga: Data Terbaru Kemenkes Israel: Vaksin Pfizer Dosis Ganda 64 Persen Efektif Lawan Varian Delta

Pengunjuk rasa Palestina bentrok dengan pasukan Israel di kota Beita, dekat kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, di seberang pos pemukim liar Israel yang baru didirikan di Eviatar, pada 9 Juli 2021.
Pengunjuk rasa Palestina bentrok dengan pasukan Israel di kota Beita, dekat kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, di seberang pos pemukim liar Israel yang baru didirikan di Eviatar, pada 9 Juli 2021. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)

Saksi mata mengatakan pasukan Israel menembakkan peluru tajam dan peluru baja berlapis karet ke para demonstran setelah salat Jumat di Beita.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan 379 pengunjuk rasa terluka - 31 oleh peluru tajam. Tidak ada komentar langsung dari militer Israel.

Konfrontasi serupa juga disaksikan di kota Kafr Qaddum dan di Beit Dajan, di mana puluhan warga Palestina dirawat karena efek gas air mata.

Tentara Israel juga menekan protes terhadap pemukiman di daerah Masafer Yatta di Hebron.

Perkiraan Israel dan Palestina menunjukkan ada sekitar 650.000 pemukim di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, yang tinggal di 164 pemukiman dan 116 pos terdepan.

Di bawah hukum internasional, semua pemukiman Israel di wilayah pendudukan adalah ilegal.

Baca juga: Serangan ke-3 Sejak Gencatan Senjata, Jet Tempur Israel Targetkan Lokasi Pembuatan Senjata di Gaza

Baca juga: Kemenkes Israel: Vaksin Pfizer Kehilangan Efektivitas

Seorang pengunjuk rasa Palestina bertopeng melemparkan kembali tabung gas air mata ke arah pasukan Israel selama bentrokan di kota Beita, dekat kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, di seberang pos pemukim liar Israel yang baru didirikan di Eviatar, pada 9 Juli 2021.
Seorang pengunjuk rasa Palestina bertopeng melemparkan kembali tabung gas air mata ke arah pasukan Israel selama bentrokan di kota Beita, dekat kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, di seberang pos pemukim liar Israel yang baru didirikan di Eviatar, pada 9 Juli 2021. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas