Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jadi 'Astronot' Dadakan, Jeff Bezos Justru Panen Hujatan Di Media Sosial

CEO Amazon Jeff Bezos menandai kembalinya ia ke bumi dengan mengucapkan 'terima kasih' kepada karyawan serta pelanggan raksasa ritel itu, karena telah

Jadi 'Astronot' Dadakan, Jeff Bezos Justru Panen Hujatan Di Media Sosial
screenshot
Bos Amazon sekaligus pendiri perusahaan perjalanan luar angkasa, Blue Origin, Jeff Bezos sukses melakukan perjalanan luar angkasa untuk pertama kalinya. 

TRIBUNNEWS.COM, TEXAS - CEO Amazon Jeff Bezos menandai kembalinya ia ke bumi dengan mengucapkan 'terima kasih' kepada karyawan serta pelanggan raksasa ritel itu, karena telah mendanai perjalanannya ke luar angkasa.

Namun pernyataannya tersebut justru memicu kritik yang menuduh miliarder itu 'mengeksploitasi orang miskin dan kemudian menyombongkan dirinya'.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap karyawan Amazon dan setiap pelanggan Amazon, karena kalian membayar untuk semua ini," kata Bezos.

Ia terlihat mengenakan topi koboi dan baju astronot berwarna biru dalam konferensi pers pada hari Selasa kemarin, setelah menyelesaikan misi luar angkasa berawak pertama bersama Blue Origin.

"Ini sangat serius, untuk setiap pelanggan Amazon di luar sana dan setiap karyawan Amazon, terima kasih banyak dari lubuk hati saya yang terdalam, ini sangat saya hargai," jelas Bezos.

Setelah mendengar pernyataannya, komentar beragam pun bermunculan di media sosial.

Dikutip dari laman Russia Today, Rabu (21/7/2021), banyak yang tidak menyukai apa yang baru saja dilakukan miliarder berusia 57 tahun yang menempati peringkat nomor 1 orang terkaya di dunia versi Forbes, dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai hampir 205 miliar dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Hal itu karena ia justru menggunakan uangnya dalam proyek luar angkasa dengan mengorbankan karyawan yang diduga diperlakukan secara buruk, dibandingkan menggunakan kekayaannya itu untuk membantu orang lain.

Seperti yang disampaikan Pembawa Acara podcast dan Senator negara bagian Ohio, AS, Nina Turner dalam cuitan pada akun Twitter miliknya.

"Koreksi: Karyawan tidak membayar untuk ini, gaji mereka dicuri hanya untuk membayar liburan luar angkasa seorang miliarder. Jeff Bezos dapat berterima kasih kepada para pekerjanya dengan memperlakukan mereka lebih bermartabat dan membayar mereka dengan upah yang adil, dan ia dapat berterima kasih juga kepada kita semua dengan membayar pajak kekayaannya itu," tegas Turner.

Baca juga: Profil Jeff Bezos, Miliarder yang Sukses Terbang ke Luar Angkasa Pakai Roket Buatan Blue Origin

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas