Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Lifter Angkat Besi Wanita Windy Cantika Aisah Terharu Dapat Perunggu Olimpiade Jepang

Lifter Angkat Besi Wanita Windy Cantika Aisah langsung menangis terharu setelah menjadi juara ketiga memperoleh medali perunggu di Olimpiade Tokyo

Lifter Angkat Besi Wanita Windy Cantika Aisah Terharu Dapat Perunggu Olimpiade Jepang
Foto Richard Susilo
Lifter Angkat Besi Wanita Windy Cantika Aisah (19) dipeluk Chef de Mission Rosan Roeslani yang terharu perolehan medali perunggu pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Lifter  Angkat Besi Wanita Windy Cantika Aisah langsung menangis terharu setelah menjadi juara ketiga memperoleh medali perunggu di Olimpiade Tokyo Jepang sehari setelah Pembukaan Olimpiade Jumat  (23/7/2021).

"Saya senang, bahagia, terharu sekali," katanya seolah tak bisa berkata-kata lagi karena bahagianya.

Chef de Mission Indonesia Rosan Roeslani yang ikut terharu pula langsung memeluknya seperti memeluk anaknya sendiri yang sukses dalam perhelatan dunia.

"Dia masih junior tapi telah memberikan kejuatan luar biasa. Dalam clean and jerk kita bisa lihat tadi luar biasa dia bisa mengangkat berat 110 kg, benar-benar semangat nya dia mengalahkan tenaga dia sendiri. Jadi memang angkatannya sangat luar biasa sehingga bisa memberikan medali perunggu untuk bangsa dan negara Indonesia," papar Rosan kepada Tribunnews.com Sabtu (24/7/2021).

Kegembiraan serupa tak kalah disampaikan pula oleh Dubes Jepang untuk Indonesia Heri Akhmadi.

"Hemat saya prestasi Aisah  luar biasa karena  yang dia lawan sekarang memang sudah juara dunia sementara Aisah sangat  muda dan tentu masih banyak kesempatan besar baginya,  berharap akan jadi arlet dunia di masa depan," papar Dubes Heri juga kepada Tribunnews.com.

Reaksi Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah saat berlaga di cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021.
Reaksi Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah saat berlaga di cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021. (VINCENZO PINTO / AFP)

Upacara pemberian medali perunggu kepada Aisah bisa dilihat di:https://youtu.be/e2wWYfuvVe4 

Eko Yuli Irawan atlet angkat besi lelaki Indonesia besok di tempat dan waktu yang sama juga akan memperlihatkan kebolehannya bertanding di kancah Olimpiade.

"Kita harapkan prestasi Aisah ini memicu juga para atlit Indonesia lainnya untuk memperoleh medali sebanyak mungkin dari Olimpiade ini. Besok kita lihat atlit Eko. Sekarang dia masih pesta ulang tahun dirinya tuh," papar Rosan kembali.

Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah bertanding dalam cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021.
Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah bertanding dalam cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021. (VINCENZO PINTO / AFP)

Aisah kerap dianggap sebagai penerus Sri Wahyuni Agustiani setelah ia berhasil memecahkan rekor remaja dunia 2 kali dalam 1 tahun, pertama di Pattaya, Thailand dan kedua di Filipina.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas