Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Bantu Atlet Jamaika saat Olimpiade Tokyo, Relawan Tijana Kawashima Dijuluki Volunteer of The Year

Tijana Kawashima Stojkovic, memberikan 10.000 yen sehingga Parchment bisa membayar ongkos taksi untuk pergi ke Stadion Nasional Jepang.

Bantu Atlet Jamaika saat Olimpiade Tokyo, Relawan Tijana Kawashima Dijuluki Volunteer of The Year
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Tijana Kawashima Stojkovic, anggota staf dan relawan Olimpiade Tokyo 2020 yang dapat julukan Volunteer of the year dari Menteri Pariwisata Jamaika. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tijana Kawashima Stojkovic, anggota staf dan relawan Olimpiade Tokyo 2020 dijuluki Volunteer Of The Year oleh Menteri Jamaika Edmund Bartlet.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang tulus dari Tijana sehingga atlet kami berhasil meraih medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020," papar Menteri Jamaika Edmund Bartlet secara online dan disiarkan televisi di Kedutaan Besar Jamaika di Tokyo yang dihadiri oleh Tijana, Kamis (19/8/2021).

Pemerintah Jamaika menyampaikan undangan resmi kepada Tijana Kawashima Stojkovic yang membantu pelari gawang Jamaika Hansle Parchment sampai ke tempat kompetisi.

Sebelumnya, Tijana Kawashima Stojkovic, memberikan 10.000 yen sehingga Parchment bisa membayar ongkos taksi untuk pergi ke Stadion Nasional Jepang bertanding di semifinal lari gawang 110 meter putra.

Pada 4 Agustus, dalam perjalanannya ke Stadion Nasional, Parchment naik bus yang salah dan berakhir di tempat yang berbeda.

Tijana Stojkovic (25), volunteer  Olimpiade (kanan) bersama atlet Jamaika Hansle Parchment (kiri) peraih medali emas lari 100 meter.
Tijana Stojkovic (25), volunteer  Olimpiade (kanan) bersama atlet Jamaika Hansle Parchment (kiri) peraih medali emas lari 100 meter. (Richard Susilo)

Dengan uang dan bisa bayar taksi, Parchment bisa tepat datang di saat kompetisi. Dia memenangkan pertandingan dan memperoleh emas dalam kompetisi itu.

Parchment kemudian memposting video di Instagram, di mana dia berterima kasih kepada Kawashima dan membayarnya kembali uang yang dia berikan kepadanya.

Menteri Pariwisata Jamaika Edmund Bartlett mengucapkan terima kasih kepada Kawashima pada upacara yang diadakan di Kedutaan Besar Jamaika di Tokyo pada Kamis (19/8/2021) untuk menunjukkan penghargaan negara kepada Tijana.

"Saya tidak melakukan apa-apa. Hanya membantu orang yang lagi kesusahan saat itu. Kebetulan ada uang hanya 10.000 yen ya saya berikan kepadanya," papar Tijana merendah dan mengomentari sangat berterima kasih atas penghargaan tersebut.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas