Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

20 Jenis Kopi Nusantara Dipamerkan di Coffex Istanbul 2021, Indonesia Jadi Focus Country

Para partisipan di Pavilion Indonesia tersebut menampilkan lebih dari 20 kopi specialty Indonesia yang memiliki cita rasa beragam.

20 Jenis Kopi Nusantara Dipamerkan di Coffex Istanbul 2021, Indonesia Jadi Focus Country
KJRI Istanbul
Pameran Coffex Istanbul 2021 

TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL - Kopi Nusantara dengan tagline Heaven of Specialty Coffee sukses menarik perhatian pengunjung dan pelaku usaha sejak hari pertama penyelenggaraan Coffex Istanbul 2021 yang berlangsung pada 15 – 18 September 2021.

Dalam keikutsertaan Indonesia sebagai Focus Country di Coffex Istanbul, KJRI Istanbul memfasilitasi 4 pelaku usaha perkopian Indonesia, yaitu Java Preanger Lestari Mandiri, Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) Turki, Entur Coffee, dan Ephraim Coffee Indonesia.

Delegasi Kementerian Pertanian Indonesia dan Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat turut hadir mendukung pavilion Indonesia

Para partisipan di Pavilion Indonesia tersebut menampilkan lebih dari 20 kopi specialty Indonesia yang memiliki cita rasa yang beragam serta beberapa produk teh dan gula merah.

Beberapa dari kopi specialty dan commercial Indonesia, seperti Luwak Coffee, Java Preanger, Honey Coffee, Temanggung Robusta, Bogor Paseban Robusta, Java Ijen, Bali Belantih Kintamani, Sumatera Arabika Gayo, Lombok Arabica dan Robusta, Java Mekar Wangi dan Java Orange sukses merebut perhatian pengunjung dan pemburu biji kopi internasional selama Coffex Istanbul 2021.

Partisipasi Indonesia dalam perhelatan ini didahului dengan Press Briefing yang ditujukan untuk memberikan informasi lebih detail mengenai Kopi Indonesia kepada jurnalis dan media Turki baik media cetak dan televisi pada 14 September 2021 di KJRI Istanbul.

Konjen RI di Istanbul, Imam As’ari menekankan bahwa tahun ini merupakan pertama kalinya Indonesia berpartisipasi dalam Coffex Istanbul 2021 dan langsung menjadi Focus Country.

Pasar kopi Turki menjanjikan dan terus menunjukkan peningkatan. Ragam varian kopi dari Jawa, Sumatera dan beberapa jenis kopi Indonesia lainnya sudah masuk di pasar Turki, namun belum dikenal sebagai kopi Indonesia. Potensi pasar inilah yang sedang ditembus oleh KJRI Istanbul.

Produsen Kopi Indonesia yang hadir turut mengedukasi pasar Turki akan kekhasan kopi Indonesia yang dapat bersaing dengan produk kopi dari beberapa negara produsen kopi terbesar di dunia lainnya.

Ditekankan bahwa untuk merebut pasar kopi di Turki, salah satu strategi yang digunakan adalah memperkenalkan kopi Indonesia dengan tradisi kopi Turki yang sangat khas dan sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari warga Turki.

Halaman
123
Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas