Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden AS Joe Biden Desak Warga untuk Segera Disuntik Vaksin Booster, Ia akan Lakukan Hal Sama

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak warga yang memenuhi syarat untuk segera mendapatkan vaksin booster Covid-19.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Presiden AS Joe Biden Desak Warga untuk Segera Disuntik Vaksin Booster, Ia akan Lakukan Hal Sama
AFP
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato tentang berakhirnya perang di Afghanistan, di Gedung Putih pada 31 Agustus 2021. Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak warga yang memenuhi syarat untuk segera mendapatkan vaksin booster Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak warga yang memenuhi syarat untuk segera mendapatkan vaksin booster Covid-19.

Ia pun berkata akan melakukan hal yang sama, NBC News melaporkan.

Joe Biden menyerukan suntikan booster ini setelah dikeluarkannya pemberitahuan dari CDC.

Jumat (24/9/2021) lalu, CDC menganjurkan suntikan ketiga vaksin Pfizer untuk kelompok rentan.

Namun direktur Dr. Rochelle Walensky memperluas target vaksinasi booster selain lansia dan tenaga medis, yaitu para pekerja esensial seperti guru dan karyawan supermarket.

"Jika Anda mendapatkan vaksin Pfizer pada Januari, Februari, Maret tahun ini dan Anda berusia di atas 65 tahun, dapatkan boosternya," kata Biden, Jumat.

"Atau jika Anda memiliki kondisi medis seperti diabetes, atau Anda seorang pekerja garis depan, seperti petugas kesehatan atau guru, Anda bisa mendapatkan booster gratis sekarang."

BERITA TERKAIT

"Saya akan mendapatkan suntikan booster saya, sulit untuk mengakui bahwa saya berusia di atas 65 tahun, tetapi saya akan mendapatkan suntikan booster saya."

Baca juga: FDA Izinkan Booster Pfizer untuk Lansia dan Warga AS yang Berisiko Terpapar Covid-19

Baca juga: Booster Vaksin Johnson & Johnson Beri Perlindungan hingga 94 Persen

Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato peringatan 100 tahun Pembantaian Ras Tulsa di Pusat Kebudayaan Greenwood di Tulsa, Oklahoma, pada 1 Juni 2021.
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato peringatan 100 tahun Pembantaian Ras Tulsa di Pusat Kebudayaan Greenwood di Tulsa, Oklahoma, pada 1 Juni 2021. (MANDEL NGAN / AFP)

Lebih dari 2 juta orang di AS telah menerima suntikan booster meskipun baru hari Jumat booster direkomendasikan untuk mereka yang memiliki gangguan sistem kekebalan.

Hal itu mengindikasikan banyak orang Amerika tidak menunggu lampu hijau dari CDC atau FDA untuk menerima dosis tambahan.

Biden mengatakan pada akhirnya pemerintahannya berencana untuk memberikan booster kepada semua orang Amerika.

Bagi mereka yang menerima vaksin Moderna dan Johnson & Johnson, Biden mengatakan mereka masih memiliki tingkat perlindungan yang tinggi.

Para ilmuwan sedang bekerja untuk meninjau data pada booster untuk suntikan tersebut.

CDC mengatakan orang yang berusia di atas 65 tahun dan penghuni panti jompo harus mendapatkan booster enam bulan setelah dosis kedua mereka.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas