Tribun

Dunia Berduka, Para Tokoh Sampaikan Penghormatan dan Belasungkawa untuk Colin Powell

Colin Powell meninggal dunia karena komplikasi Covid-19 pada Senin (18/10/2021). Ucapan belasungkawa dan penghormatan mengalir dari seluruh dunia.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Dunia Berduka, Para Tokoh Sampaikan Penghormatan dan Belasungkawa untuk Colin Powell
afp
Mantan Menlu AS, Jenderal Colin L Powell, meninggal karena komplikasi akibat virus corona. Ucapan belasungkawa dan penghormatan mengalir dari seluruh dunia. 

TRIBUNNEWS.COM - Ucapan belasungkawa dan penghormatan untuk Colin Powell mengalir dari seluruh dunia.

Colin Powell, menteri luar negeri kulit hitam AS pertama, meninggal dunia karena komplikasi Covid-19 pada Senin (18/10/2021).

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh keluarga Powell melalui Facebook.

Keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada staf medis.

Baca juga: Mantan Menteri Luar Negeri AS, Colin Powell Meninggal Dunia karena Covid-19

Baca juga: Kingland Avenue Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Properti Asal Amerika

Dia sudah divaksinasi lengkap. Kami ingin berterima kasih kepada staf medis di Pusat Medis Nasional Walter Reed atas perawatan mereka yang penuh perhatian.

"Kami telah kehilangan suami, ayah, kakek, dan orang Amerika yang luar biasa dan penyayang,” kata keluarga Powell, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Jenderal bintang empat itu telah berperan penting dalam membentuk kebijakan luar negeri administrasi kepresidenan Partai Republik selama beberapa dekade.

Mantan Menteri Luar Negeri Colin Powell berbicara pada hari kedua Konvensi Nasional Demokrat secara virtual, 18 Agustus 2020.
Mantan Menteri Luar Negeri, Colin Powell, berbicara pada hari kedua Konvensi Nasional Demokrat secara virtual, 18 Agustus 2020. (AFP)

Ucapan Belasungkawa dan Penghormatan

1. Joe Biden

Masih mengutip dari Al Jazeera, Presiden AS, Joe Biden, mengatakan, Powell telah “mewujudkan cita-cita tertinggi dari prajurit dan diplomat”.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas