Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki Terpapar Covid-19

Saat dinyatakan positif Covid-19, Psaki mengaku dirinya hanya mengalami gejala ringan karena telah divaksinasi dan terus melakukan Work From Home.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki Terpapar Covid-19
Drew Angerer / Getty Images / AFP
Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki berbicara selama konferensi pers harian di Gedung Putih pada 26 April 2021 di Washington, DC. Presiden Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres Rabu malam ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan bahwa dirinya telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Pada hari Rabu, saya berkoordinasi dengan pimpinan senior di Gedung Putih dan tim medis, saya memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri dengan Presiden karena keadaan darurat keluarga, anggota keluarga saya dinyatakan positif Covid-19. Sejak itu, saya dikarantina dan dites negatif (melalui PCR) pada Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Namun, hari ini (Minggu) saya dinyatakan positif Covid-19," kata Psaki dalam sebuah pernyataan.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (1/11/2021), Jen Psaki menyatakan dirinya tidak melakukan kontak erat secara langsung dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden atau anggota senior staf Gedung Putih sejak Rabu lalu.

Baca juga: Update Covid-19 Global 1 November 2021: Total Kasus Aktif 18,3 Juta, Indonesia Urutan 87 Dunia

"Saya terakhir melihat Presiden pada hari Selasa, saat kami duduk di luar dengan jarak lebih dari enam kaki, dan mengenakan masker," jelas Psaki.

Saat dinyatakan positif Covid-19, Psaki mengaku dirinya hanya mengalami gejala ringan karena telah divaksinasi dan terus melakukan Work From Home (WFH).

Ia pun berencana untuk kembali bekerja jika telah menjalani masa karantina 10 hari dan setelah mendapatkan hasil tes negatif.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas