Tribun

Virus Corona

Skotlandia Temukan 6 Kasus Varian Omicron, Pasien Tak Miliki Riwayat Perjalanan dari Luar Negeri

Skotlandia temukan 6 kasus varian virus corona Omicron, disebut pasien tak miliki riwayat perjalanan dari Afrika.

Penulis: Inza Maliana
Editor: Wahyu Gilang Putranto
Skotlandia Temukan 6 Kasus Varian Omicron, Pasien Tak Miliki Riwayat Perjalanan dari Luar Negeri
Pusat Penelitian Virus di Universitas Glasgow
Protein lonjakan Omicron dengan mutasi baru terlihat dalam warna merah, biru, emas dan hitam. 

TRIBUNNEWS.COM - Enam kasus varian virus corona Omicron telah ditemukan di Skotlandia pada Senin (29/11/2021).

Otoritas pemerintah mengonfirmasi, empat kasus berada di wilayah Lanarkshire dan dua kasus teriidentifikasi di wilayah Greater Glasgow dan Clyde.

Beberapa kasus diperkirakan tidak memiliki riwayat perjalanan, artinya menunjukkan kemungkinan mereka tertular di dalam negeri.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Skotlandia John Swinney.

"Kami jelas memiliki beberapa riwayat perjalanan pada beberapa kasus, saya tidak memiliki semua detail yang tersedia untuk tahap ini."

"Tetapi pada beberapa kasus kami sadar bahwa tidak ada riwayat perjalanan yang terlibat pada beberapa kasus," kata John kepada BBC, yang dikutip Tribunnews.com dari SkyNews.

"Jadi apa yang memberitahu kita bahwa harus ada tingkat penularan komunitas dari jenis virus tertentu tanpa adanya hubungan perjalanan langsung untuk beberapa kasus di wilayah Afrika selatan."

Penumpang, banyak yang mengenakan penutup wajah untuk memerangi penyebaran Covid-19, melakukan perjalanan di bawah tanah London di pusat kota London pada 28 November 2021. - Menteri Kesehatan Sajid Javid mengatakan wajib mengenakan masker akan kembali ke toko-toko dan transportasi umum di Inggris pada Selasa , dan memberi tahu keluarga untuk merencanakan Natal
Penumpang, banyak yang mengenakan penutup wajah untuk memerangi penyebaran Covid-19, melakukan perjalanan di bawah tanah London di pusat kota London pada 28 November 2021. - Menteri Kesehatan Sajid Javid mengatakan wajib mengenakan masker akan kembali ke toko-toko dan transportasi umum di Inggris pada Selasa , dan memberi tahu keluarga untuk merencanakan Natal "seperti biasa", meskipun ada aturan baru untuk memerangi varian Omicron. (Photo by Tolga Akmen / AFP) (AFP/TOLGA AKMEN)

"Itu jelas membuka tantangan lebih lanjut bagi kami dalam hal menghentikan penyebaran jenis virus ini dan itu akan menjadi fokus dari operasi pelacakan kontak yang sudah berlangsung," tambahnya.

Menteri Kesehatan Skotlandia Humza Yousaf mengatakan, akan memberikan bantuan kepada para pasien yang terkonfirmasi varian Omicron.

"Ini akan menjadi waktu yang mengkhawatirkan bagi enam orang yang sekarang diidentifikasi memiliki varian baru."

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas