Tribun

Promosi Produk UMKM RI Lewat ‘ISME UK Expo in Oxford’ Dapat Dukungan Pemkot Oxford

‘ISME UK Expo in Oxford’ merupakan rangkaian kegiatan promosi dan roadshow produk UMKM Indonesia yang akan diselenggarakan di berbagai kota di Inggris

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
Promosi Produk UMKM RI Lewat ‘ISME UK Expo in Oxford’ Dapat Dukungan Pemkot Oxford
dok KBRI London
Lord Mayor of Oxford, Councillor Mark Lygo dan Dubes RI Desra Percaya di acara ‘ISME UK Expo in Oxford’ di Oxford Town Hall, Inggris (28/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON –KBRI London menghelat acara ‘ISME UK Expo in Oxford’ di Oxford Town Hall, Inggris pada Minggu (28/11/2021) untuk memperkenalkan produk UMKM Indonesia.

Duta Besar RI untuk Inggris, Irlandia dan IMO, Desra Percaya mengungkapkan ‘ISME UK Expo in Oxford’ merupakan rangkaian kegiatan promosi dan roadshow produk UMKM Indonesia yang akan diselenggarakan di berbagai kota di seluruh Inggris.

Acara ini mendapat dukungan penuh Oxford City Council atau Pemerintah Kota Oxford untuk promosi Indonesia di kota Oxford dan upaya peningkatan kerjasama antara Indonesia dengan kota Oxford.

Baca juga: Inggris Deteksi Kasus Ketiga Varian Omicron

Dukungan ini disampaikan oleh Lord Mayor of Oxford, Councillor Mark Lygo saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara.

“Indonesia adalah negara besar yang sangat beragam dan kaya. Saya yakin melalui acara ini, semakin banyak publik Inggris yang mengenal Indonesia dan persahabatan antara kedua negara akan semakin menguat,” ucap Mark Lygo. 

Dukungan dari Pemkot Oxford termasuk akses masuk produk UMKM Indonesia dan penguata people to people contact.

Pemkot Oxford juga memastikan bahwa kota Oxford akan terus menjadi tempat yang ramah bagi para mahasiswa dan masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Oxford City Council dan merupakan kolaborasi dari Indonesian SMEs in the UK (ISME UK).

Ini merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari pedagang UMKM asal Indonesia di Inggris, KBRI London, perwakilan Bank Bank Indonesia, BNI, Mandiri dan para mahasiswa PPI.

“ISME UK Expo in Oxford menawarkan produk terbaik Indonesia, seiring dengan semakin intensifnya hubungan ekonomi kedua negara,” kata Dubes Desra.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya saat memberikan pernyataan terkait dipaksa mundur TImnas Indonesia di ajang All England 2021 secara daring, Kamis (18/3/2021).
Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya saat memberikan pernyataan terkait dipaksa mundur TImnas Indonesia di ajang All England 2021 secara daring, Kamis (18/3/2021). (dok pribadi)
Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas