Tribun

Royal Family

Meghan Markle Menang atas Banding yang Diajukan Surat Kabar Mail: Ini Bukan Hanya Untuk Saya

Pengadilan di London menolak permohonan banding The Mail atas penerbitan surat Meghan Markle kepada ayahnya, setelah ia menikah dengan Pangeran Harry

Editor: hasanah samhudi
Meghan Markle Menang atas Banding yang Diajukan Surat Kabar Mail: Ini Bukan Hanya Untuk Saya
AFP
Meghan Markle 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Pengadilan Inggris menolak banding yang diajukan surat kabar Mail atas kasus pelanggaran privasi  dan hak cipta Kerajaan Inggris Meghan Markle, Duchess of Sussex dari Inggris.

Meghan menyatakan sangat senang dan memuji keputusan pengadilan tersebut.

"Ini adalah kemenangan bukan hanya untuk saya, tetapi untuk siapa saja yang pernah merasa takut untuk membela apa yang benar," kata Meghan dalam sebuah pernyataan, Selasa (2/12/2021), seperti dilansir dari The Straits Times.

"Meskipun kemenangan ini adalah preseden, yang terpenting adalah kita sekarang bersama-sama bisa menata kembali industry tabloid yang mengkondisikan seseorang menjadi kejam, dan mengambil keuntungan dari kebohongan dan rasa sakit yang mereka ciptakan,” ujar Meghan.

Surat kabar Mail pada suratkabar Minggunya berusaha membatalkan keputusan Pengadilan Tinggi yang menyatakan surat kabar itu bersalah telah melanggar privasi dan hak cipta kerajaan Inggris.

Baca juga: Pakar Kerajaan Prediksi Pangeran Harry dan Meghan Markle Rencanakan Wawancara Kedua dengan Oprah

Baca juga: Meghan Markle Dicap Pembohong oleh sang Ayah, Disebut Berubah setelah Bertemu Pangeran Harry

Surat kabar itu menerbitkan bagian dari surat tulisan tangan yang dikirimkan Meghan kepada ayahnya Thomas Markle pada Agustus 2018, tiga bulan setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Namun Pengadilan Banding di London menolak permohonan Mail dengan mengatakan bahwa isi surat itu "bersifat pribadi, pribadi dan bukan masalah kepentingan publik yang sah".

Keputusan itu membuat Meghan tidak harus hadir di persidangan di mana dia dan ayahnya akan memberikan bukti.

Meghan menulis surat lima halaman kepada ayahnya, Thomas Markle, setelah hubungan mereka renggang menjelang pernikahannya.

Surat kabar Mail, yang menerbitkan kutipan surat itu pada Februari 2019, berpendapat bahwa Markle ingin surat itu muncul ke publik untuk menanggapi komentar anonim oleh teman-teman Meghan dalam wawancara dengan majalah AS People.

Baca juga: Tak Boleh Temui Cucunya, Thomas Markle Ancam Seret Meghan Markle dan Pangeran Harry ke Pengadilan

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi akan Cerai oleh Kakak Tiri Meghan Jika Tak Jujur

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas