Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil yang Ditumpangi Anastasiia dan 2 Temannya Ditembak Tentara Rusia Usai Antar Makanan Anjing

Unggahan terakhir Anastasiia di IG pribadi, beberapa jam sebelum ia tewas tertembak, ia berada di kursi belakang mobil sambil tersenyum ke kamera

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mobil yang Ditumpangi Anastasiia dan 2 Temannya Ditembak Tentara Rusia Usai Antar Makanan Anjing
DOK. Global News
Foto Anastasiia Yalanskaya (26), seorang relawan Ukraina yang tewas tertembak Rusia usai mengantar makanan anjing di Kota Bucha 

Laporan Wartawan Tribun Jogja Alifia Nuralita Rezqiana

TRIBUNNEWS.COM, UKRAINA - Seorang volunteer atau relawan asal Ukraina, Anastasiia Yalanskaya (26)  yang sedang mengantarkan makanan anjing ke sebuah penampungan anjing di Kota Bucha, Ukraina ditembak tentara Rusia.

Dilansir Tribunjogja.com dari Global News, Minggu (6/3/2022), tak hanya Anastasiia, kedua orang rekannya juga tewas, Jumat (4/3/2022).

Anastasiia mengantarkan makanan di tempat penampungan anjing karena tempat itu sudah dalam kondisi tanpa makanan selama tiga hari.

Unggahan terakhir Anastasiia di akun Instagram pribadinya, sekitar beberapa jam sebelum ia tewas tertembak, menunjukkan bahwa ia sedang duduk di kursi belakang mobil sambil tersenyum ke arah kamera.

Tampak pula terdapat kantong makanan anjing di samping Anastasiia.

Tidak bisa dihubungi selama beberapa jam, mobilnya ditemukan penuh peluru.

Baca juga: Seekor Anjing Ditemukan Pemiliknya setelah Hilang Selama 12 Tahun, Sempat Dianggap Sudah Mati

BERITA TERKAIT

Sahabat Anastasiia Yalanskaya, yaitu Anastasiia Hryshchenko, mengaku khawatir dan cemas karena tidak mendapat kabar dari Anastasiia selama beberapa jam.

Kala itu, Hryshchenko tengah mengungsi ke Vinnytsia yang terletak 250 kilometer di barat daya Kiev, Ibu Kota Ukraina.

Hryshchenko mengaku selalu intens menghubungi Anastasiia karena sahabatnya itu berada di daerah berbahaya.

Sebagai informasi, Kota Bucha, tepat Anastasiia mengantarkan makanan anjing, terletak sekitar 28,96 kilometer dari Kiev.

Karena Anastasiia tidak merespons, Hryshchenko pun menghubungi ayah dari salah satu relawan pria yang ikut pergi mengantarkan makanan anjing bersama Anastasiia.

Ayah dari pria itu melaporkan bahwa ia mendapati mobil yang ditumpangi anaknya, Anastasiia, beserta satu orang relawan lainnya, penuh dengan peluru.

Mobil itu ditemukan tak jauh dari rumahnya.

Diduga, ketiga relawan tersebut telah mengantarkan makanan anjing ke Kota Bucha, kemudian hampir sampai di rumah namun pada akhirnya tewas tertembak pasukan Rusia.

Kerusakan pada mobil yang ditumpangi Anastasiia menunjukkan bahwa pasukan Rusia menembak dari jarak dekat dengan senjata berat.

Meskipun belum ada identifikasi resmi dari tubuhnya, Anastaiia diketahui membawa surat izin mengemudi (SIM) dan memiliki tato khas yang dapat diidentifikasi oleh teman-temannya.

Hryshchenko melaporkan, jenazah Anastasiia masih berada di kamar mayat di Kota Bucha, karena pertempuran antara Ukraina dan Rusia begitu sengit di sana, sehingga tidak ada yang bisa melewatinya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul KRONOLOGI Ditemukannya Anastasiia Yalanskaya, Relawan Ukraina yang Tewas Tertembak Rusia

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas